FOLLOW US:


Laga Uji Coba Terganggu Mati Lampu, Sadio Mane Ngambek ke Pemerintah Senegal

06-06-2021 23:07

 | Yaumil Azis

Laga Uji Coba Terganggu Mati Lampu, Sadio Mane Ngambek ke Pemerintah Senegal
Sadio Mane beraksi di laga Liverpool vs Crystal Palace, Minggu (23/05/2021) malam WIB. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Laga uji coba antara Senegal melawan Zambia yang digelar di Stade Lat Dior, Minggu (6/6/2021) sempat tertunda. Bukan disebabkan kisruh antar pemain atau adanya pitch-invader, melainkan karena stadion mengalami mati lampu.

Senegal memainkan skuat terbaiknya di pertandingan tersebut. Sejumlah pemain yang bermain di Eropa, termasuk Sadio Mane dan Kalidou Koulibaly, dimainkan sejak menit awal oleh Aliou Cisse selaku pelatih.

Pertandingan berlangsung normal sampai di pertengahan babak kedua. Lampu stadion mati dan membuat pemain harus mendekam di ruang ganti selama lebih dari setengah jam sampai akhirnya permainan dilanjutkan kembali.

Tidak ada masalah yang terjadi setelahnya. Kendati demikian, Sadio Mane sudah terlanjur kesal dan langsung melancarkan serangan kepada pemerintah kampung halamannya itu usai pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sadio Mane Ngambek

Sadio Mane kesal karena pertandingan terhenti cukup lama. Buat seorang pesepakbola seperti dia, menepi dari lapangan selama 30-35 menit membuatnya kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

"Warga Senegal pantas mendapatkan yang lebih baik. Sungguh menyedihkan melihat apa yang terjadi," ujar pemain Liverpool tersebut kepada Dakaractu.

"Buat seorang pemain papan atas, saat anda harus menunggu selama 30 sampai 35 menit lalu harus kembali bermain itu rumit," jelasnya lagi.

"Apa yang terjadi tidak pantas buat sebuah negara sepak bola seperti Senegal. Saya pikir mereka seharusnya bekerja lebih baik. Dan, kondisi tanahnya juga bencana!"

2 dari 2

Markas Senegal akan Dipindah

Untungnya, Senegal mampu keluar sebagai pemenang dari laga kontra Zambia tersebut dengan kedudukan 3-1. Ini jadi modal yang apik buat mereka untuk menghadapi Cape Verde di laga uji coba lainnya hari Rabu (9/6/2021) nanti.

Mereka unggul tiga gol sebelum babak pertama berakhir berkat gol dari Sadio Mane, Krepin Diatta, dan Ismaila Sarr. Sementara Zambia baru bisa memperkecil skor pada menit ke-54 melalui aksi Dominic Chanda.

Lat Dior Stadium telah menjadi markas Senegal sejak tahun 2019 lalu. Pemerintah setempat sejatinya sudah berencana untuk memindahkan markas Senegal ke stadion baru yang terletak di Dakar.

Stadion yang dimaksud mulai dibangun pada tahun ini dengan kapasitas 50 ribu penonton. Stadion tersebut rencananya akan digunakan sebagai tempat pagelaran Youth Olympic Games di tahun 206 mendatang.

(Dakaractu - via Goal International)