FOLLOW US:


Masuk dalam Dream Team Ballon d'Or, Ini Kata Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

15-12-2020 05:57

 | Yaumil Azis

Masuk dalam Dream Team Ballon d'Or, Ini Kata Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mendapatkan penghargaan bergengsi. Keduanya mendapatkan kehormatan bersanding dengan para legenda sepak bola dunia dalam Dream Team Ballon d'Or 2020.

Penghargaan ini diprakarsai France Football. Seharusnya di bulan Desember ini, France Football menggelar malam penganugerahan gelar Ballon d'Or. Sayangnya perhelatan urung dilaksanakan karena Covid-19.

Sebagai gantinya, France Football mengumumkan 33 pemain ternama yang terbagi dalam tiga tim Dream Team berbeda. Mereka merupakan para pemain yang sudah menorehkan sejarah panjang dalam sejarah dunia sepak bola.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk dalam skuad pertama. Mereka disandingkan dengan sejumlah sosok legendaris seperti Lev Yashin, Ronaldo Nazario, Lothar Matthaus, Pele hingga Diego Maradona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ucapan Messi

Lionel Messi mengungkapkan perasaan gembiranya melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram. Pemain asal Argentina itu juga memamerkan koleksi trofi Ballon d'Or yang dimilikinya dalam unggahan tersebut.

"Merasa terhormat bisa disertakan dalam Ballon d'Or Dream Team XI," buka pesan Messi pada unggahannya di media sosial Instagram.

"Saya ingin berterima kasih kepada anda yang memilih saya dan juga mengucapkan selamat kepada semua pemain yang terpilih beserta semua nominasi, mereka yang masuk dalam daftar itu fenomenal!" tutupnya.

2 dari 2

Ucapan Ronaldo

Ronaldo juga melakukan hal yang sama di media sosialnya. Ia mengungkapkan perasaan gembiranya karena bisa masuk dalam daftar skuad berisikan pemain-pemain hebat dari setiap masa.

"Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari France Football's All Time 11. Sungguh Dream Team yang luar biasa," ungkap Ronaldo.

"Mereka semua pantas mendapatkan penghormatan dan juga kekaguman dari saya, dan saya sudah jelas bangga bisa berada di antara pemain-pemain yang luar biasa. Terima kasih!" pungkasnya.

(Instagram)