FOLLOW US:


Ronaldo Bangga Jadi Finalis Globe Soccer Player of the Year dan Player of the Century Award

14-12-2020 18:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Ronaldo Bangga Jadi Finalis Globe Soccer Player of the Year dan Player of the Century Award
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Cagliari © AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo mengaku merasa terhormat sekaligus bangga karena namanya terpilih menjadi finalis untuk meraih dua penghargaan sekaligus yakni Globe Soccer Player of the Year dan Player of the Century awards.

Kedua penghargaan tersebut merupakan bagian dari ajang Glove Soccer Award. Ini adalah ajang penghargaan tahunan dalam dunia sepak bola yang digagas oleh Asosiasi Agen Pemain Eropa atau European Association of Player's Agents (EFAA) dan Asosiasi Klub Eropa alias European Club Association (ACA).

Penghargaan ini diselenggarakan tiap bulan Desember. Seremoni digelar dalam sebuah agar Gala Dinner.

Selain dua penghargaan tersebut, ada kategori lainnya pula. Contohnya Agen Terbaik, Pelatih Terbaik, Klub Terbaik, hingga Presiden Klub Terbaik dan masih banyak lagi.

Penghargaan ini sudah digelar sejak tahun 2010 silam. Semua acara Gala Dinner dihelat di Dubai.

1 dari 2

Bangganya Ronaldo

Sebelumnya pihak panitia Globe Soccer Awards sudah mengumumkan para finalis untuk kategori Player of the Year 2020. Selain Cristiano Ronaldo, ada dua pemain lainnya.

Yang pertama adalah superstar Barcelona, Lionel Messi. Pemain berikutnya adalah bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Sementara itu untuk kategori Player of the Century, ada tiga pemain lain yang bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah Lionel Messi, Ronaldinho, dan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ronaldo kemudian mengaku sangat senang dan bersyukur dirinya menjadi finalis untuk meraih dua penghargaan tersebut. Ia mengungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya merasa terhormat dan bangga berada di antara finalis Pemain Sepak Bola Dunia Tahun Ini dan penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini. Itu selalu merupakan kesenangan dan kegembiraan mutlak untuk menerima pengakuan publik seperti itu dari penggemar sepak bola di seluruh dunia."

2 dari 2

Dapat Love Love dari Via Vallen

Unggahan Cristiano Ronaldo itu tentu saja mendapatkan banyak respon. Meski ada juga dari para haters-nya, tentu saja mayoritas berasal dari penggemarnya.

Ternyata salah satunya adalah Via Vallen. Penyanyi asal Jawa Timur tersebut memberikan ikon 'Love' pada pemain berusia 35 tahun tersebut.

 (c) Instagram
(c) Instagram

Pemenang penghargaan itu sendiri akan ditentukan melalui sistem voting. Panitia Globe Soccer Award akan mengumumkan pemenangnya pada 27 Desember 2020 nanti. Sementara itu Cristiano Ronaldo sendiri menjadi raja dalam kategori Pemain Terbaik. Sebelumya ia terpilih meraih penghargaan tersebut sebanyak enam kali, termasuk penghargaan tahun 2019 lalu.

(Instagram)