FOLLOW US:


Meski Kelelahan, Klopp Anggap Performa Liverpool Lawan Flamengo Sensasional

22-12-2019 19:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Meski Kelelahan, Klopp Anggap Performa Liverpool Lawan Flamengo Sensasional
Jurgen Klopp saat mendampingi Liverpool di laga lawan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku Liverpool dilanda kelelahan melawan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019, namun ia menyebut performa The Reds kala itu sensasional.

Liverpool berduel melawan Flamengo di Khalifa International Stadium di Doha, Qatar, Minggu (21/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu berlangsung dengan alot.

Liverpool awalnya tampak tampil menjanjikan. Mereka bisa menghasilkan sejumlah peluang di awal pertandingan. Namun seiring waktu, permainan mereka bisa diredam oleh pasukan Jorge Jesus.

Alhasil hingga 90 menit, Liverpool tak bisa mencetak gol. Mereka sebenarnya nyaris mendapat penalti, di ujung babak kedua, namun dibatalkan setelah wasit melihat Video Assistan Referee (VAR).

1 dari 2

Lelah

Alhasil laga itu terpaksa harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada menit ke-99, Roberto Firmino akhirnya bisa memecah kebutuan.

Gol ini jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Liverpool memang menang, namun ada efek negatif akibat yang menyertainya.

"Kami semua kelelahan karena pertandingan yang sangat intens. Itu adalah penampilan yang luar biasa, pertandingan yang sangat sulit melawan musuh yang bagus. Kami melakukan begitu banyak hal bagus itu tidak dapat dipercaya, begitu banyak momen sepakbola yang bagus," serunya seperti dilansir Goal International.

"Gol yang terlambat - kami tidak ingin membutuhkannya tetapi itu perlu dan penting. Anak-anak telah banyak mengalami peningkatan selama beberapa bulan ini dan ketika Anda mulai percaya Anda percaya selama 90 menit penuh dan dalam hal ini 120 menit," ujar Klopp.

2 dari 2

Sensasional

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga memuji performa dan perjuangan anak-anak asuhnya di laga tersebut. Ia pun mengklaim Liverpool memang layak keluar sebagai juara turnamen tersebut.

"Saya melihat begitu banyak pertunjukan yang sensasional dan saya sangat senang. Suasana di stadion sangat bagus. Saya pikir kami pantas menang malam ini, kami adalah tim yang lebih baik," klaimnya.

"Pada saat ini kita harus melihat malam yang indah untuk kita, untuk klub, untuk semua orang yang bersama kita," sambung Klopp.

"Sebelum pertandingan saya katakan saya tidak tahu persis bagaimana rasanya [memenangkan piala] tetapi sekarang saya bisa mengatakan itu luar biasa. Benar-benar sensasional. Aku sangat bangga pada para pemain dan tidak bisa lebih baik," tandasnya.

Ini adalah trofi Piala Dunia Antarklub pertama yang pernah diraih oleh Liverpool. Demikian juga oleh Jurgen Klopp. Bahkan ini adalah pengalaman pertamanya bertugas di turnamen tersebut.

(goal international)