FOLLOW US:


Nasib Sial Gonzalo Higuain dalam Debutnya di MLS: Gagal Penalti dan Diejek Lawan

28-09-2020 13:50

 | Ari Prayoga

Nasib Sial Gonzalo Higuain dalam Debutnya di MLS: Gagal Penalti dan Diejek Lawan
Gonzalo Higuain © MLS

Bola.net - Nasib sial dialami penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain dalam laga debutnya bersama Inter Miami di pentas Major League Soccer (MLS), Senin (28/9/2020) pagi WIB.

Bertandang ke markas Philadelphia Union, Higuain dipasang sejak menit pertama. Higuain sejatinya hampir mencetak gol pada menit ke-20, sayang tembakan salto yang ie lepaskan masih mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Higuain pun lagi-lagi mendapat kesempatan untuk mencetak gol dalam laga debutnya. Sayang, eksekusi penaltinya malah melambung ke angkasa. Inter Miami pun akhirnya menyerah 0-3.

1 dari 2

Insiden Penalti Higuain

Kegagalan Higuain mengonversi hadiah penalti menjadi gol pun membuat penyerang 33 tahun itu menjadi bahan ejekan para pemain tuan rumah.

Beberapa pemain Union terlihat langsung bersorak sambil mengerubungi Higuain usai tembakan 12 pas yang ia lepaskan mengarah ke atas mistar gawang Union.

Higuain pun merasa tak terima dengan intimidasi tersebut. Eks pemain Real Madrid itu langsung menunjukkan amarahnya sebelum kemudian ditenangkan oleh wasit dan rekan setimnya.

2 dari 2

Kedatangan Gonzalo Higuain

Para pemain Union ditengarai merasa jengkel kepada Higuain karena menganggap finalis Piala Dunia 2014 itu datang ke MLS hanya untuk mencari uang saja.

Inter Miami memang merekrut Higuain secara gratis karena sang pemain memutus kontraknya bersama Juventus. Namun, di Miami, El Pipita mendapat bayaran sebesar 7 juta dolar Amerika Serikat per tahun.

Angka ini menjadikan Higuain sebagai pemain dengan nilai gaji tertinggi di MLS untuk saat ini.

Sumber: MLS