FOLLOW US:


Scaloni: Argentina Lebih Membutuhkan Trofi Copa America Ketimbang Messi

04-12-2019 15:00

 | Yaumil Azis

Scaloni: Argentina Lebih Membutuhkan Trofi Copa America Ketimbang Messi
Bintang Argentina, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi membutuhkan gelar di kompetisi internasional demi melengkapi karirnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Salah satunya adalah Copa America.

Pemain yang sekarang memperkuat Barcelona tersebut sudah meraih banyak trofi dari berbagai macam kompetisi di level klub. Namun, pria berumur 32 tahun itu selalu menemui kegagalan tiap berkiprah di pentas internasional.

Prestasinya sejauh ini hanya mampu mengantarkan Argentina mencapai babak final Piala Dunia 2014 dan runner-up Copa America empat kali. Dan satu-satunya prestasi yang bisa ia banggakan hanya medali emas di ajang Olimpade 2008 lalu.

Terakhir, Messi hanya sanggup mengantar Argentina melaju hingga ke babak semi-final Copa America tahun 2019 ini. Tim berjuluk Albiceleste tersebut disingkirkan oleh sang tuan rumah, Brasil, yang kemudian berhasil mencapai final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Argentina Butuh Copa America 2020

Messi sangat berharap bisa melengkapi karirnya dengan trofi internasional di genggamannya. Terlebih karena dirinya sudah menua. Kemungkinan besar ajang Copa America 2020 nanti akan menjadi terakhir kalinya ia membela Argentina.

Lionel Scaloni selaku pelatih berharap Messi tidak terburu-buru memutuskan gantung sepatu dari pentas internasional. Karena Argentina membutuhkan gelar Copa America, lebih besar dari yang dimiliki Messi.

"Saya tak tahu apakah ini akan menjadi yang terakhir baginya, harapannya tidak," ujar Scaloni kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Namun Argentina membutuhkan gelar itu, lebih dari dia. Harapannya, tidak menjanjikan apapun, namun kami akan memberikan kemampuan maksimal untuk mencapai final," lanjutnya.

2 dari 2

Hadapi Chile di Laga Pertama

Pada pertandingan pembuka di ajang Copa America 2020, Argentina akan berhadapan dengan Chile. Lalus setelahnya, mereka bakalan bertemu lawan-lawan berat seperti Uruguay, Paraguay, Australia, dan Bolivia.

Argentina sempat bertemu Chile dalam laga perebutan posisi ketiga di tahun ini. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Albiceleste, Messi diganjar kartu merah bersama pemain Chile, Gary Medel.

"Ini adalah pertandingan yang baik untuk memulai," tambah Scaloni. "Siapapun akan merasa kesulitan karena debut selalu menyulitkan, tetapi yang ini punya perasaan yang spesia," sambungnya.

"Chile selalu menyulitkan bagi Argentina, terutama dalam beberapa kali pertemuan terakhir. Sulit, tetapi kami baik-baik saja," tutupnya.

(Goal International)