FOLLOW US:


5 Pebulu Tangkis Korsel yang Sama Cantiknya dengan Artis K-Pop

30-10-2019 12:55

 | Anindhya Danartikanya

5 Pebulu Tangkis Korsel yang Sama Cantiknya dengan Artis K-Pop
Chang Ye-Na dan Lee So-hee © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang sangat populer di Indonesia, apalagi jika melihat talenta muda bulu tangkis Tanah Air yang terbilang sukses. Bukti terbaru, Indonesia berhasil mengukir prestasi membanggakan pada turnamen Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019).

Tim Merah Putih meraih dua gelar pada turnamen BWF Super 750 tersebut. Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa pulang trofi dari turnamen tersebut.

Namun, daya tarik bulutangkis tidak hanya terletak pada performa penuh taktik di lapangan. Pesona mereka di luar lapangan juga tak kalah menarik untuk dikulik. Bagaimana tidak, beberapa pebulu tangkis dunia memiliki wajah yang elok dan rupawan.

Misalnya saja para pebulu tangkis yang mirip dengan artis Korea. Melansir Bola.com, berikut lima pebulutangkis putri yang juga tak kalah cantik dari artis K-Pop di Negeri Gingseng.

1 dari 5

Chae Yoo-jung dan Irene 'Red Velvet'

Chae Yoo-jung merupakan pebulu tangkis cantik yang bermain di sektor ganda campuran, berpasangan dengan Seo Seung-jae. Saat ini, Chae Yoo-jung berada di peringkat tujuh dunia. Pebulu tangkis kelahiran 1995 itu disebut-sebut mirip dengan Irene, salah satu personel Red Velvet.

2 dari 5

Chang Ye-na dan Kim Go Eun

Chang Ye-na menjadi andalan Korea Selatan di sektor ganda putri. Pebulu tangkis yang sering dibilang mirip dengan Kim Go-un itu berpasangan dengan Kim Hye-rin. Ganda putri Korea tersebut kini menempati peringkat 20 dunia.

View this post on Instagram

Kim Go Eun for ELLE _ #도깨비#공유 #KimGoEun #김고은 @ggonekim

A post shared by Kim Go Eun (김고은) (@kim.goeun) on

3 dari 5

Lee So-hee dan Jennie 'Blackpink'

Lee So-hee disebut memiliki wajah yang mirip dengan penyanyi terkenal asal Korea, yaitu Jennie 'Blackpink'. Wajar saja, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu memang dianugerahi wajah cantik memesona. Berpasangan dengan Shin Seung-chan, Lee menjadi ganda putri peringkat lima dunia.

View this post on Instagram

. Thank you @yonex.taiwan #yonex#badminton#yonex_pouch

A post shared by 쏘히 (@leesohee0614) on

View this post on Instagram

이 패딩 찜 @adidasoriginals

A post shared by J (@jennierubyjane) on

4 dari 5

Kim Ha-na dan Key 'Lovelyz'

Kim Ha-na merupakan peraih medali emas ganda campuran di Kejuaraan Asia 2013. Ia juga turut ambil bagian dalam tim Korea Selatan saat memenangkan Piala Sudirman 2017. Pebulu tangkis yang disebut mirip dengan salah satu personel Lovelyz, Key, ini menempati peringkat 296 dunia, bersama partnernya, Kim Sa-rang, di sektor ganda campuran.

5 dari 5

Kim So-yeong dan Park Ji-Won 'Fromis_9'

Kim So-yeong merupakan pebulu tangkis ganda putri yang dipasangkan dengan Kong Hee-yong. Di Korea, pasangan ini menjadi rival terberat Lee Song-he dan Shin Seung-chan. Jika Lee/Shin menduduki peringkat 5 dunia, pasangan Kim/Kong menduduki peringkat keenam dunia.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 29 Oktober 2019