FOLLOW US:


Ahmet Calik, Pemain Timnas Turki dan Konyaspor Meninggal Karena Kecelakaan

12-01-2022 10:53

 | Asad Arifin

Ahmet Calik, Pemain Timnas Turki dan Konyaspor Meninggal Karena Kecelakaan
Pemain Konyaspoor, Ahmet Calik © AP Photo

Bola.net - Kabar duka datang dari sepak bola Turki. Salah satu pemain Timnas Turki, Ahmet Calik, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan mobil pada hari Selasa (11/1/2022) waktu setempat.

Ahmet Calik meninggal pada usia yang masih muda, 27 tahun. Ahmet Calik punya karier yang cukup bagus. Bukan hanya pada level klub, tapi juga bersama Timnas Turki.

“Kami sangat berduka karena kehilangan pemain kami Ahmet Calik yang mendapatkan cinta penggemar dan kota kami sejak hari pertama dia tiba di Konyaspor,” tulis Konyaspor lewat akun Twitter resmi mereka.

Bagi sebagian publik sepak bola di Indonesia, nama Konyaspor mungkin tidak lagi asing. Sebab, Konyaspor sempat menjadi lawan uji tanding RANS Cilegon FC beberapa waktu lalu.

1 dari 2

Jejak Karier Ahmet Calik

Sejumlah sumber menyebut jika kecelakaan yang menimpa Calik terjadi di jalan tol dekat ibu kota Ankara. Calik diketahui pergi pada hari libur untuk menyelesaikan rencana pernikahannya.

Calik telah tampil lebih dari 50 kali untuk Galatasaray selama tiga tahun sebelum bergabung dengan Konyaspor pada 2020. Sebelumnya, Calik juga bermain untuk klub Super Liga Turki lain yakni Genclerbirligi.

Ahmet Calik, yang berposisi bek tengah, bermain delapan kali untuk timnas Turki antara 2015 dan 2017. Dia adalah bagian dari skuad Euro 2016, meskipun tidak bermain pada ajang tersebut.

2 dari 2

Duka untuk Calik

FA Turki berduka dengan kejadian yang menimpa Ahmet Calik. Mereka sedih dan berharap Calik mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengetahui bahwa Ahmet Calik, pemain sepak bola Ittifak Holding Konyaspor, yang juga bermain di tim nasional kami, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Semoga Allah merahmati almarhum," tutur pihak FA Turki dalam sebuah pernyataan.

Galatasaray, klub yang pernah dibela Calik, juga mengeluarkan penghormatan terakhir untuknya. "Dengan kesedihan yang mendalam kami mengetahui kematian mantan pemain sepak bola kami Ahmet Calik," rilis penyataan resmi klub.