FOLLOW US:


Alami Cedera Horor, Harvey Elliott Sempat-sempatnya Hibur Sesama Pasien RS

13-09-2021 17:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Alami Cedera Horor, Harvey Elliott Sempat-sempatnya Hibur Sesama Pasien RS
Harvey Elliott bersama Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Wonderkid Liverpool Harvey Elliott memberikan jersey serta sepatunya pada seorang bocah di rumah sakit di Leeds, yang juga mengalami cedera horor akibat bermain sepak bola.

Hari Minggu (12/09/2021) kemarin akan menjadi salah satu hari yang mungkin tak akan dilupakan Elliott. Sebab ia mengalami cedera parah di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road.

Elliott mengalami dislokasi engkel di kaki kirinya. Cedera itu merupakan efek dari tekel yang dilontarkan pemain Leeds, Pascal Struijk.

Elliott mengalami cedera itu pada menit ke-57. Ia kemudian ditandu keluar lapangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Leeds.

1 dari 2

Elliott Hibur Sesama Pasien di RS

Ada cerita yang menarik saat Harvey Elliott menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Di sana, ternyata ada juga seorang bocah yang mengalami cedera horor.

Ia mengalami patah tangan kiri. Itu terjadi karena bermain sepak bola juga.

Dan ternyata di rumah sakit, anak ini ditempatkan bersebelahan dengan tempat tidur Elliott. Pemain 18 tahun ini kemudian menghibur si bocah dengan memberikan jersey serta sepatunya.

Hal ini terungkap dari unggahan foto yang dilansir oleh akun Twitter @jaytothelo.

"Anak saya baru saja mengalami patah tangan di sebuah pertandingan sepak bola pada sore ini. Yang datang di ranjang di sebelahnya... Harvey Elliott dan keluarganya."

"[Ia] memberikannya jerseynya dari pertandingan dan sepatunya. Anak saya bersemangat sekarang."

2 dari 2

Elliott Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Elliott Sudah Pulang dari Rumah Sakit
Ekspresi syok Jurgen Klopp melihat cedera Harvey Elliott di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. © AP Photo

Harvey Elliott sendiri tak menjalani rawat inap di rumah sakit di Leeds tersebut. Ia sudah keluar dari RS tersebut, menurut pernyataan yang diumumkan oleh laman resmi Liverpool.

Namun Elliott nantinya akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera engkel tersebut. Belum diketahui pasti kapan ia akan menjalani operasi tersebut.

"Liverpool Football Club dapat mengkonfirmasi Harvey Elliott telah keluar dari rumah sakit setelah menderita cedera pergelangan kaki yang serius dalam pertandingan melawan Leeds United pada hari Minggu."

"Pemain berusia 18 tahun itu ditandu dari lapangan di Elland Road setelah mengalami cedera dalam sebuah tantangan di pertengahan babak kedua."

"Elliott akan diminta untuk menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan klub akan menawarkan pembaruan lebih lanjut tentang prognosisnya pada waktunya."

"Harvey, keluarganya dan Liverpool FC ingin menyampaikan terima kasih mereka kepada paramedis dan semua staf di Leeds General Infirmary atas perawatan dan pengobatan yang diberikan."

Cedera ini sendiri merupakan pukulan telak bagi Liverpool dan Harvey Elliot sendiri. Sebab ia musim ini mendapat kepercayaan penuh untuk mengisi pos yang sebelumnya diisi oleh Georginio Wijnaldum.

(Twitter/Liverpoolfc.com)