FOLLOW US:


Baru Beberapa Menit Diangkat, Bartomeu Sudah Diminta Mundur

24-01-2014 04:05

 | Sandro Rosell

Baru Beberapa Menit Diangkat, Bartomeu Sudah Diminta Mundur
Tak semua pendukung Barca setuju dengan pengangkatan bartomeu. © AFP
Bola.netBola.net - Transisi kekuasaan di Barcelona FC sepertinya tidak akan berjalan sepenuhnya lancar. Tidak semua pendukung Barca menyetujui penunjukan Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden baru klub.

Hasil Rapat Luar Biasa Barca menyetujui pengunduran diri Sandro Rosell dan pengangkatan Bartomeu sebagai penggantinya. Bartomeu dipilih oleh para petinggi Barca hingga akhir masa jabatan Rosell yang sebenarnya pada 2016.

Beberapa menit setelah konferensi pers tersebut, para pendukung Barca menyampaikan penolakan mereka lewat jejaring sosial. Sekitar 10 menit setelah pengumuman Rosell, #BartomeuDimissió menjadi trending topic nomor satu di Spanyol.

Para pendukung Barca kebanyakan menginginkan Bartomeu untuk memimpin hingga akhir musim ini atau hingga pertemuan umum tahunan klub. Selanjutnya, mereka ingin Barca menggelar pemilihan Presiden baru.

Belum jelas apakah penolakan ini akan menjalar menjadi lebih besar. Hanya saja, patut ditunggu reaksi Bartomeu besok dalam konferensi pers setelah rapat resmi pertamanya sebagai Presiden Barca.