FOLLOW US:



Advertorial

Begini Trik Foto Olahraga Pakai Kamera HP

20-03-2019 10:39
Begini Trik Foto Olahraga Pakai Kamera HP
© Shutterstock

Bola.net - Kemajuan teknologi memang membuat segalanya jadi lebih mudah. Apalagi dengan kehadiran smartphone, semua tersedia dalam satu genggaman. Makanya selalu ada tahap membandingkan, sebelum memberi smartphone.

Nah yang paling sering dilihat adalah kecanggihan kamera di smartphone. Misalnya berapa besar bukaan kamera, jadi tetap bisa menghasilkan gambar yang diinginkan meski pencahayaan minim (low light).

Selain itu, kamera di smartphone yang dilihat adalah speed atau kecepatan rana. Dengan pengaturan speed atau mode speed, kamu jadi bisa mengambil foto yang aktivitasnya cepat, seperti pertandingan olahraga.

Nah hasil jepretanmu mampu menangkap momen olahraga yang diinginkan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

1. Aksesoris Kamera

Untuk mengambil momen, kamu bisa mengandalkan alat bantu stan, seperti monopod atau tripod. Dengan menggunakan alat tersebut, kamu bisa meminimalisir pergerakan smartphone. Jadi gambar yang dihasilkan tidak blur atau shaking.

2. Angle

Cobalah mulai mengambil gambar dengan mengatur komposisi. Jadi jangan asal ambil gambar ya! Oh ya lebih baik saat mengambil gambar, dekati saja objek fotonya. Usahakan tak menggunalan zoom karena hasil gambar akan pecah.

3. Fitur HDR

Jika kamu mengambil momen pertandingan olaharaga di siang hari atau outdoor, coba aktifkan fitur High Dynamic Range (HDR). Tujuannya tak lain untuk meminimalisir terpaan cahaya yang kuat alias mengurangi backlight.

4. Pilih Smartphone

Nah yang dijelaskan di atas sebenarnya ada dalam kamera pilihanmu. Jadi jika ingin memotret pertandingan olahraga dengan smartphone, pastikan kamu memilih kamera utama dengan resolusi sekitara 12MP. Hasil gambar akan lebih bagus lagi, jika smartphone-mu memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) ayng mampu meredam getaran kamera saat digunakan.

Dengan mengetahui empat tahap tersebut, kamu bisa mengabadikan momen pertandingan dengan hasil maksimal. Tapi, jika kalian belum mempunyai kamera smartphone dengan keunggulan itu, coba langsung meluncur ke e-commerce seperti Tokopedia.

Kamu bisa kejar resolusi hasil gambar impianmu lewat Promo Mantap Tokopedia. Di setiap pembelian smartphone pada promo tersebut, kamu bakal mendapatkan bonus berupa powerbank, headset. Belum lagi ada gratis unlimited Youtube & Apps setahun, tanpa potong pulsa. Info selengkapnya langsung saja klik di sini.

Wah menarik ya? Jadi sudah siap mengeker barang impianmu di Tokopedia?