FOLLOW US:


Bradley Lowery, Fans Ikonik Sunderland Meninggal Karena Kanker

08-07-2017 00:32

 | Bradley Lowery

Bradley Lowery, Fans Ikonik Sunderland Meninggal Karena Kanker
Bradley Lowery © AFP

Bola.net - Fans kecil klub asal Inggris, Sunderland, Bradley Lowery, akhirnya harus menyerah dengan penyakit kanker yang menyerang tubuhnya. Bradley meninggal dunia pada hari Jum'at (7/7) waktu setempat.

Bradley yang masih berusia enam tahun didiagnosa terserang kanker pada tahun 2013 yang lalu. Saat itu, dokter memperkirakan bahwa Bradley hanya akan mampu bertahan hingga Desember tahun 2016. Namun, Bradley mampu bertahan lebih lama dari perkiraan tersebut.

Apa yang menimpa Bradley membuat publik di Inggris begitu bersimpati. Sunderland sempat menjadikannya maskot, begitu juga dengan timnas Inggris. Pada saat Inggris melawan Lithuania pada bulan Maret lalu, Bradley masuk ke lapangan dengan digandeng pemain idolanya, Jermain Defoe.

"Dia adalah superhero kecil kita dan melakukan perjuangan yang terbesar tapi dia dibutuhkan di tempat lain. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan betapa hancurnya hati kami," tulis akin facebook Bradley's Fight.

Bradley Lowery
Sunderland juga tidak ketinggalan mengucapkan duka cita menyusul meninggalnya fans ciliknya. Klub berharap keluarga Bradley diberi ketabahan. The Black Cats pun menunjukkan beberapa sikap Bradley yang layak untuk diteladani.

"Bradley berada dalam hati dan pikiran setiap orang yang berada di klub ini dengan semangat berjuangnya yang gigih, keberanian dan senyuman yang luar biasa, yang bisa memberikan cahaya untuk menyalakan ruangan yang paling gelap sekalipun," tulis Sunderland.