FOLLOW US:


Bukan Hoax, Khabib Nurmagomedov Beri Bukti Kakinya yang Cedera Jelang Lawan Gaethje

28-10-2020 23:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Hoax, Khabib Nurmagomedov Beri Bukti Kakinya yang Cedera Jelang Lawan Gaethje
Khabib Nurmagomedov. © AP

Bola.net - Khabib Nurmagomedov mengunggah bukti foto kakinya yang cedera, tiga pekan jelang duel perebutan gelar kelas lightweight UFC lawan Justin Gaethje.

Khabib berlaga lagi di atas ring pada gelaran UFC 254 pada akhir pekan kemarin. Bermain di Abu Dhabi, ia berhadapan dengan petarung asal Amerika Serikat, Gaethje.

Khabib berhasil menang dengan gemilang. Di ronde kedua, ia membuat pingkas Gaetjhe. Ia berhasil mengunci petarung 31 tahun itu dengan teknik triangle choke.

Akan tetapi setelah itu muncul pernyataan mengejutkan dari Presiden UFC, Dana White. Khabib sebenarnya nyaris tak bisa bertarung karena tiga pekan sebelumnya masuk ke rumah sakit.

Pasalnya ia mengalami cedera patah tulang di jari kakinya dan satu patah tulang di bagian kaki lainnya.

1 dari 2

Pernyataan Dana White

Dana White mengaku bahwa ia mengetahui hal tersebut dari pernyataan anggota tim Khabib Nurmagomedov. Dana menambahkan bahwa Khabib awalnya tak bilang pada siapa pun terkait cederanya itu.

"Apa yang orang ini telah lalui, kita semua beruntung bisa melihatnya bertarung malam ini. Rupanya, ia di rumah sakit dan kakinya patah tiga minggu lalu," ucapnya seperti dilansir BT Sport.

"Jadi, ia memiliki dua patah jari kaki dan satu tulang di kakinya yang patah. Itulah yang dikatakan sudutnya pada saya," ungkap Dana.

2 dari 2

Bukti Cedera Kaki Khabib

Tentu saja ada yang beberapa pihak yang meragukan kebenaran cerita tersebut. Khabib Nurmagomedov akhirnya mengunggah bukti bahwa kakinya memang cedera.

Melalui instagram, ia mengunggah foto kaki kirinya yang cedera. Demikian juga dengan foto x-ray dari rumah sakit.

 (c) Khabib Nurmagomedov Instagram
(c) Khabib Nurmagomedov Instagram

Khabib Nurmagomedov sendiri menyatakan pensiun usai menghajar Justin Gaethje. Ia meninggalkan ring dengan rekor sempurna, 29-0. Beberapa nama besar yang pernah ia hajar antara lain adalah Dustin Poirier dan Conor McGregor.

(Sportbible/Twitter/@mmagonewild/BT Sport)