FOLLOW US:


Didier Drogba Buka Peluang Maju Ketua PSSI-nya Pantai Gading

08-09-2019 15:54

 | Asad Arifin

Didier Drogba Buka Peluang Maju Ketua PSSI-nya Pantai Gading
Didier Drogba © AFP

Bola.net - Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, dikabarkan tertarik untuk menjadi ketua PSSI-nya Pantai Gading. Drogba tidak menampik kabar tersebut dan masih menimbang langkah tersebut.

Didier Drogba saat ini sudah pensiun dari dunia sepak bola. Dorgba mengakhiri karirnya di Amerika Serikat. Klub terakhir yang dibela oleh Drogba yakni Phoenix Rising.

Saat ini, Ivorian Football Federation (FIF/PSSI-nya Pantai Gading) dipimpin oleh Sidy Diallo. Namun, belakangan muncul desakan agar Didier Dorgba mencalonkan diri sebagai ketua agar prestasi sepak bola Pantai Gading kembali menanjak.

Seperti apa respon Drogba terkait kabar rencana pencalonan dirinya sebagai ketua umum FIF? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Didier Drogba Maju Ketua PSSI-nya Pantai Gading?

Didier Yves Drogba Tebily, nama lengkap pria berusia 41 tahun tersebut, memang dikenal punya kepedulian yang tinggi pada sepak bola Pantai Gading. Drogba juga terlibat dalam beberapa acara sosial untuk rakyat Pantai Gading lewat sepak bola.

Di balik kesibukannya saat ini, Didier Drogba disebut tertarik untuk menjadi ketua FIF. Legenda hidup Chelsea tersebut tidak menampiknya. Tetapi, dia juga belum membuat keputusan final.

"Saya harus lebih dulu berbicara dengan banyak orang untuk mempelajari apa yang saya butuhkan dan jika saya bisa melakukannya," buka Didier Dorgba dikutip dari Marca.

"Kita lihat saja nanti," kata peraih dua gelar Pemain Terbaik Afrika tersebut.

Selain mencalonkan diri sebagai ketua FIF, Drogba juga membuka banyak peluang karir di masa depannya. Saat ini, Drogba cukup sibuk dengan beberapa kegiatan sosial dan bisnis dengan rekan-rekannya.

"Dalam siklus baru ini, saya telah bertemu orang-orang yang sangat menarik seperti Jean Todt, mengerjakan proyek-proyek baru untuk masa depan, saya sangat sibuk," tegasnya.

2 dari 2

Dukungan untuk Frank Lampard

Meskipun cukup sibuk dengan peran barunya, Didier Drogba masih mengikuti perkembangan sepak bola. Dorgba masih mengikuti klub yang dulu pernah dibelanya, Chelsea. Klub yang kini dilatih oleh Frank Lampard.

"Saya pikir dia pelatih yang sangat bagus, tetapi tahun ini sedikit lebih sulit karena dia tidak memiliki banyak pilihan karena sanksi. Tapi aku bangga padanya," kata Drogba.

Lampard dan Dorgba pernah bekerja sama di Chelsea. Ketika masih bermain bersama, mereka mampu meraih empat gelar Premier League dan satu gelar juara Liga Champions pada musim 2011/2012.

Sumber: Marca