FOLLOW US:


Dua Fans Roma Yang Serang Suporter Liverpool Segera Diseret ke Pengadilan

26-04-2018 20:45
Dua Fans Roma Yang Serang Suporter Liverpool Segera Diseret ke Pengadilan
AS Roma © AS Roma

Bola.net - Pihak kepolisian Merseyside mengkonfirmasi bahwa dua pendukung AS Roma telah didakwa dan segera diadili setelah melakukan aksi penyerangan yang membuat seorang pendukung Liverpool terluka parah dan sekarang berada dalam keadaan koma.

Insiden penyerangan itu terjadi sebelum digelarnya pertandingan antara Liverpool vs Roma pada Rabu dini hari WIB. Saat itu sekelompok suporter I Lupi menyerang seorang pendukung The Reds di luar sebuah pub bernama The Albert yang terletak dekat stadion Anfield.

Korban yang bernama Sean Cox itu kemudian mengalami luka parah di kepalanya. Pria berusia 53 tahun itu sekarang terbaring di Walton Neurological Centre dalam kondisi kritis.

Polisi lokal sebelumnya mengungkapkan bahwa mereke telah menangkap dua suporter Roma. Belakangan keduanya diketahui bernama Filippo Lombardi dan Daniele Sciuso.

Pada hari Kamis (26/04) ini, keduanya akhirnya didakwa dengan tuduhan melakukan aksi kekerasan. Keduanya pun diajukan ke pengadilan South Sefton Magistrates pada Kamis pagi waktu setempat.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa detektif telah mendakwa dua pria Italia setelah insiden di Anfield pada Selasa, 24 April di mana seorang pria 53 tahun terluka parah," demikian pernyataan dari polisi.

“Filippo Lombardi yang berusia 20 tahun didakwa melakukan aksi kekerasan dan melukai/mencederai tubuh dengan serius."

“Daniele Sciusco yang berusia 29 tahun didakwa melakukan aksi kekerasan."

Selain itu, kepolisian Merseyside juga mengkonfirmasi bahwa dalam insiden terpisah ada seorang pria yang juga didakwa karena melempar koin ke lapangan di pertandingan tersebut. Ia juga diajukan ke pengadilan pada hari yang sama.