FOLLOW US:


Enam Fakta Menarik Museum CR7

16-12-2013 07:40

 | Cristiano Ronaldo

Enam Fakta Menarik Museum CR7
Informasi detail mengenai museum Ronaldo. © Bolanet.
Bola.netBola.net - Cristiano Ronaldo baru saja meresmikan museum yang memamerkan benda serta banyak informasi terkait dengan perjalanan karir dan kehidupan pribadinya sebelum bisa menjadi megabintang sepakbola bersama Real Madrid dan Portugal seperti saat ini.

Wahana anyar yang terletak di tempat kelahiran sang pemain di Portugal tersebut masih belum belum beroperasi penuh untuk umum, namun melalui wawancara dan pengumuman yang dibuat di acara pembukaan, kita berkesempatan untuk mengetahui secara lebih detail, apa saja yang terdapat di dalam museum milik Ronaldo ini.

Kali ini Bolanet akan coba memaparkan enam fakta menarik terkait hal tersebut. Mungkin bisa digunakan sekedar sebagai wacana bagi Bolanetters yang berencana ingin mengunjungi Museum CR7 dalam waktu dekat atau hanya ingin tahu lebih lanjut saja mengenai wahana wisata anyar ini.

Oke, tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak satu persatu.

1 dari 6

Lokasi

Lokasi
Museum Ronaldo terletak di jalan Princesa Dona Amelia di daerah Funchal. Ini adalah tempat di mana Ronaldo kecil banyak menghabiskan masa kanak-kanaknya di Madeira, Portugal.
2 dari 6

Tanggal Beroperasi

Tanggal Beroperasi
Museum baru akan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 17 Desember waktu setempat. Saat itu masyarakat di seluruh dunia akan bisa mengetahui lebih banyak informasi tentang Ronaldo dan melihat dengan mata kepala sendiri, trofi dan penghargaan lain yang sudah pernah dimenangkan oleh Ronaldo.
3 dari 6

Donasi

Donasi
Hampir seluruh benda yang dipajang di museum Ronaldo ini merupakan sumbangan dari koleksi dan milik pribadi sang pemain. Jadi anda yang merupakan penggemar berat Ronaldo rasa-rasanya tak akan lengkap bila nantinya tidak menjejakkan kaki di museum ini.
4 dari 6

Misi

Misi
Misi utama dari museum ini didirikan adalah untuk mengemas 29 tahun perjalanan kehidupan Cristiano Ronaldo dalam satu tempat khusus. Museum dianggap sebagai sarana yang terbaik untuk memahami karir sepakbola yang sudah dijalani oleh pemain Real Madrid tersebut sejauh ini.
5 dari 6

Material

Material
Museum Ronaldo memiliki lebih dari 50 benda yang ditampilkan di ruang pamer. Beberapa di antaranya adalah trofi individual yang ia dapatkan seperti Ballon d'Or, FIFA World Player Award 2008, Golden Shoe musim 2007/08, dan banyak foto pribadi Ronaldo bersama dengan anggota keluarganya.

Selain itu anda juga akan bisa menyaksikan 26 bola yang digunakan di laga saat Ronaldo mencetak hat-trick. 23 di antaranya merupakan bola yang digunakan di pertandingan Real Madrid dan semuanya dihiasi oleh tanda tangan rekan setim Ronaldo kala itu.
6 dari 6

Pembukaan

Pembukaan
Pembukaan museum Ronaldo dihadiri oleh beberapa figur terkenal di dunia sepakbola seperti: Pepe, direktur klub - Emilio Butragueno, direktur sepakbola - Miguel Pardeza, pelatih Portugal - Paulo Bento, agen Ronaldo - Jorge Mendes, dan masih banyak lagi.