FOLLOW US:


Enggan Terjangkit Covid-19, Tim Jerman Ini Sampai Rela Dibantai 37 Gol!

17-09-2020 02:43

 | Yaumil Azis

Enggan Terjangkit Covid-19, Tim Jerman Ini Sampai Rela Dibantai 37 Gol!
© AP Photo

Bola.net - Covid-19 menjadi masalah yang sangat nyata buat klub amatir Jerman, SG Ripdorf/Molzen II. Klub yang berpartisipasi dalam kasta ke-11 sepakbola Jerman, Kreisklasse, sampai rela kalah dengan skor yang sangat memalukan.

Pada hari Minggu (13/9/2020) lalu, Ripdorf harus menjalani pertandingan lanjutan Kreisklasse. Mereka dipertemukan dengan SV Holdenstedt.

Namun ada sedikit permasalahan sebelum pertandingan ini digelar. Menurut presiden Ripdorf, Patrik Ristow, seluruh tim dari Holdenstedt melakukan kontak langsung dengan orang yang terjangkit Covid-19 di pertandingan sebelumnya.

Tentu saja, ada protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh para pemain Holdenstedt. Namun hasilnya negatif. Mereka pun telah melakukan swakarantina selama 14 hari sebagai tindakan pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ripdorf Dibantai 37-0

Namun pihak Ripdorf masih merasa takut untuk melakoni pertandingan tersebut. Mereka percaya kalau masa 14 hari sejak pertandingan antara Holdenstedt melawan Eddelstorf belum terlewati sepenuhnya.

Ripdorf kemudian meminta pertandingan ditunda untuk sementara. Namun permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh asosiasi sepakbola setempat.

Pada akhirnya, Ripdorf dihadapkan dengan dua pilihan: Antara bermain atau menghadapi hukuman karena telah mengabaikan pertandingan. Mereka memilih yang pertama namun dengan menerapkan regulasi social distancing.

Tanpa kontak fisik, jelas saja kalau pemain Holdenstadt jadi bisa meliuk-liuk di atas lapangan dengan mudahnya. Alhasil Ripdorf pun harus menerima kekalahan dengan skor yang sangat memalukan, 0-37.

2 dari 2

Ketakutan Berlebihan

Pelatih Holdenstedt nampaknya tidak merasa bangga dengan kemenangan tersebut. Ia menganggap kalau Ripdorf punya ketakutan yang berlebih terhadap Covid-19.

"Tak ada alasan untuk tidak memainkan pertandingan ini. Tidak ada pemain kami yang melakukan kontak langsung dengan pemain Eddelstorf [yang dinyatakan positif Covid-19]," ungkapnya.

"Saya menyapanya, namun seperti yang lainnya, saya pun secara sukarela melakukan tes. Berdasarkan departemen kesehatan, setengah dari tim kami bahkan tidak perlu harus melalui tes," pungkasnya.

(Goal International)