FOLLOW US:


FIFA 20: Tips dan Trik Tembakan Jarak Jauh

20-09-2019 16:00

 | Richard Andreas

FIFA 20: Tips dan Trik Tembakan Jarak Jauh
FIFA 20. © twitter.com/easportsfifa

Bola.net - Tembakan jarak jauh alias long shots menjadi salah satu cara terbaik mencetak gol di FIFA 20. Seperti biasa, gim terbaru besutan EA Sports ini menyajikan tantangan baru dalam mencetak gol.

Satu elemen penting saat bermain FIFA 20 adalah hasrat mencetak gol dari berbagai cara. Mulai satu lawan satu dengan kiper, mencetak gol dari sudut sempit, hingga mengelabui bek lawan dengan tembakan jarak jauh.

Tak sedikit para pengguna gim FIFA 20 bertekad untuk menyarangkan gol melalui long shots. Dalam dunia nyata, satu di antara pemain bintang yang sukses melakukan teknik tersebut ialah Cristiano Ronaldo.

EA Sports belum lama ini telah merilis 100 pemain dengan rating tertinggi di FIFA 20. Namun, pemain dengan nilai tinggi belum tentu mampu melakukan tembakan jarak jauh yang sempurna.

Contoh saja Neymar, dia menduduki peringkat ketiga dengan rating 92. Tetapi, striker asal Brasil itu hanya memiliki nilai long shots 84. Jika dibandingkan, Christian Eriksen hanya memiliki rating 88, tetapi memiliki nilai long shots 89.

Berikut ini tips untuk melakukan tembakan jarak jauh dalam gim FIFA 20, seperti dilansir dari Real Sport 101:

1 dari 1

Cara Lakukan Tembakan Jarak Jauh di FIFA 20

  1. Jika Anda menggunakan pemain kidal, alias menggunakan kaki kiri, Anda harus memposisikannya di sisi kanan lapangan. Sedangkan pemain kaki kanan, posisikan di sebelah kiri.
  2. Anda harus melakukan tembakan dari area tertentu untuk meningkatkan peluang mencetak gol di sekitar kotak penalti.
  3. Anda harus menggunakan pemain dengan nilai long shots yang tinggi, seperti Cristiano Ronaldo dan Christian Eriksen. Para gamer disarankan memilih pemain dengan nilai tembakan jarak jauh minimal 75.
  4. Arahkan LS ke tiang jauh. Setelah itu, tahan tombol R1 atau RB (mengaktifkan Finesse Shot) dan isi bar daya hingga 75 persen.
  5. Kemudian klik 'Shoot Again' untuk mengaktifkan fitur time finishing.

Sumber: Real Sport 101
Disadur dari: Bola.com (Novie Rachmayanti/Wiwig Prayugi)
Published 20 September 2019