FOLLOW US:


Heroik, Serge Aurier Selamatkan Nyawa Lawan

13-10-2016 06:38

 | Serge Aurier

Heroik, Serge Aurier Selamatkan Nyawa Lawan
Serge Aurier © it

Bola.net - Serge Aurier dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Bek kanan PSG asal Pantai Gading itu kerap berbuat onar yang merepotkan klubnya.

Musim lalu PSG membekukan status Aurier setelah mengejek pelatih Laurent Blanc dan Zlatan Ibrahimovic. Musim ini dia harus menjalani hukuman penjara karena membalas kekerasan yang dilakukan polisi terhadapnya.

Namun aksi terbaru Aurier patut mendapat pujian. Dalam pertandingan antara Pantai Gading melawan Mali, Aurier bertindak cepat membantu lawannya; Moussa Doumbia yang terjatuh tak sadarkan diri.

Dalam kondisi seperti itu, potensi Doumbia bisa meninggal akibat tersedak lidahnya sendiri sangat besar. Tersedak lidah atau menelan lidah adalah istilah ketika lidah menutupi tenggorokan saat seseorang sedang pingsan sehingga menghambat pernafasan.

Melihat Doumbia tergeletak tak berdaya, Aurier bertindak cepat dan segera berlutut dan membantu Doumbia ke posisi recovery. Aurier juga memasukkan jarinya ke mulut Doumbia untuk memastikan sang lawna bisa bernafas.

"Doumbia menelan lidahnya dan Aurier bersama salah satu pemain kami berpikir cepat untuk memiringkan Doumbia. Aurier menggunakan tanggannya untuk menarik lidah Doumbia yang sekarat. Reaksi yang luar biasa dari Aurier. Saya bicara kepadanya setelah pertandingan dan berterima kasih," terang pelatih Mali, Alain Giresse kepada RMC. (rmc/hsw)