FOLLOW US:


Kata-kata Keren Wojciech Szczesny, Kiper Utama Juventus

16-10-2020 14:00

 | Aga Deta

Kata-kata Keren Wojciech Szczesny, Kiper Utama Juventus
Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny. © AP Photo

Bola.net - Wojciech Szczesny adalah kiper yang berasal dari Polandia. Ia pernah menimba ilmu di akademi Arsenal sebelum mengawal gawang tim utama The Gunners.

Wojciech Szczesny alias Tek saat ini berseragam Juventus. Ia gabung Juventus sejak musim panas 2017.

Juventus bukan satu-satunya klub yang pernah dibela Wojciech Szczesny di Liga Italia. Ia pernah membela AS Roma selama dua musim (2015-2017).

Dilansir dari Asroma.com, selain gemar bermain sepak bola, Wojciech Szczesny pandai menari, tepatnya ballroom dance. Ia telah menekuni ballroom dance sejak berusia tujuh tahun, meski penjaga gawang Timnas Polandia ini agak malu mengakui hal itu.

Wojciech Szczesny sudah ditakdirkan sebagai penjaga gawang hebat. Ayahnya, Maciej Szczesny, merupakan mantan pesepak bola yang juga pernah membela timnas.

Selama berkarier sebagai penjaga gawang, Wojciech Szczesny bisa dinobatkan sebagai satu di antara yang terbaik di posisinya. Faktanya, ia mampu mencadangkan Alisson Becker dan Gianluigi Buffon.

Wojciech Szczesny mengawali kariernya bersama tim kota kelahirannya, Legia Warsawa. Tak hanya jago menjaga gawang dari kebobolan, Wojciech Szczesny juga memiliki kata-kata keren yang bisa menginspirasi.

Berikut kata-kata keren Wojciech Szczesny, dikutip dari Brainyquote.

1 dari 4

Kata-kata Wojciech Szczesny

1. "Para pemain sering kali menunjukkan lebih banyak kualitas dalam latihan daripada yang kami lakukan dalam pertandingan."

2. "Bagi saya, musim yang baik adalah musim yang berakhir dengan trofi."

3. "Menerima bahwa waktu saya bersama Arsenal sudah berakhir itu sulit karena saya tidak pernah membayangkan untuk pergi."

4. "Hal terbesar yang saya ambil dari dua tahun ini di Roma adalah fakta bahwa saya tumbuh sebagai penjaga gawang."

5. "Keyakinan saya tidak pernah hancur. Apa pun yang terjadi, sikap saya tidak berubah."

6. "Saya tidak akan pernah mengatakan saya memberi lebih sedikit kepada Roma daripada yang saya lakukan untuk Arsenal, hanya saja emosinya berbeda."

7. "Kita semua mengalami saat-saat sulit dalam karier kita. Yang penting adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap mereka."

2 dari 4

Kata-kata Wojciech Szczesny

8. "Saat Anda berusia 25 tahun, segalanya menjadi mudah bagi Anda. Saat Anda melewati usia 35, setiap sesi latihan adalah pengorbanan. Saya tidak bisa melihat diri saya melakukan itu."

9. "Saya agak malu untuk membicarakannya sekarang, tetapi olahraga pertama yang saya lakukan, jika Anda bisa menyebutnya olahraga, adalah dansa ballroom. Saat itu saya berusia tujuh hingga sembilan atau 10 tahun."

10. "Saya merasa yakin menjadi No. 1, tetapi saya tahu saya tidak bisa membiarkan diri saya memainkan beberapa permainan yang buruk."

11. "Orang-orang berbicara tentang tekanan dalam sepak bola, tetapi menurut saya tekanan tidak selalu memengaruhi Anda dengan cara yang buruk. Saya suka pertandingan di bawah tekanan."

12. "Saya bangga menjadi bagian dari Arsenal dan saya melihat masa depan saya di klub hebat ini."

13. "Spalletti membuat perbedaan bagi saya. Dia sangat mementingkan detail, dan setidaknya, ingin penjaga gawang tahu cara bermain dengan bola di kakinya."

14. "Saya berusia 20 tahun ketika saya mulai bermain di Premier League. Mungkin secara mental, saya tidak cukup siap untuk itu, dan itu telah membuat saya terkenal."

3 dari 4

Kata-kata Wojciech Szczesny

15. "Anda bisa bermain untuk klub yang lebih kecil, membuat kesalahan, dan tidak ada yang benar-benar akan menyorotinya. Tetapi, saat Anda bermain untuk klub besar, apa pun yang Anda lakukan akan diberitakan."

16. "Saat Anda datang ke klub baru, butuh waktu untuk beradaptasi."

17. "Saya tidak takut bertarung untuk No. 1 dengan siapa pun, Fabianski atau Casillas."

18. "Saya menganggap diri saya orang yang sangat percaya diri, tetapi saya tidak benar-benar berpikir bahwa saya berkepala besar karena kepercayaan diri saya tidak memengaruhi saya."

19. "Saya pikir, secara umum, para pelatih di Italia jauh lebih taktis, begitulah cara kerja liga."

20. "Saya berusia 24 tahun, dan saya menikmati hidup saya, dan memenangkan pertandingan sepak bola adalah hal paling menyenangkan yang pernah saya alami dalam hidup saya."

21. "Jika Anda memiliki permainan di mana Anda berada di bawah tekanan, jelas akan ada banyak tembakan tepat sasaran, dan Anda akan melakukan penyelamatan, tetapi Anda tidak bisa mengatakan Anda bermain bagus dalam permainan di mana Anda kebobolan lima. Itu konyol."

22. "Ketika Anda datang ke Juve, itu karena Anda telah terpilih."

4 dari 4

Kata-kata Wojciech Szczesny

23. "Orang-orang masih mengatakan saya terlalu percaya diri, tetapi saya adalah kritikus diri sendiri."

24. "Ayah saya selalu sangat membantu dengan nasihat yang baik dan dia masih membantu saya. Saya memanggilnya setelah setiap pertandingan dan dia sangat kritis, jika saya jujur ​​kepada Anda."

25. "Dalam sepak bola, selalu ada ruang untuk peningkatan."

26. "Buang-buang waktu saja untuk duduk di bangku cadangan di London."

27. "Tidak ada satupun kiper di dunia yang melewati musim tanpa sedikit penurunan."

28. "Saya tidak bodoh - jika Anda membeli satu di antara penjaga gawang terbaik dunia, itu bukan untuk membuatnya tetap di bangku cadangan."

29. "Segala sesuatu tentang saya dan semua yang saya miliki, saya berutang kepada Arsenal, Arsene Wenger, Liam Brady, David Court, Bob Arber, Steve Bould, Neil Banfield, Mike Salmon, Tony Roberts, Gerry Peyton, Pat Rice, dan banyak lainnya. Kata-kata tidak bisa menggambarkan rasa terima kasih saya kepada orang-orang ini dan cinta untuk klub ini."

30. "Setiap pemain yang datang ke Juventus menjadi lebih baik; setiap pemain yang datang memenangkan piala."

Sumber: Brainyquote

Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati

Published: 15 Oktober 2020