FOLLOW US:


Konyol! Gara-gara Logo, Klub Premier League Ini Dituntut ke Pengadilan

10-05-2019 01:39
Konyol! Gara-gara Logo, Klub Premier League Ini Dituntut ke Pengadilan
Premier League. © premierleague.com

Bola.net - Klub Premier League Wolverhampton dituntut ke pengadilan oleh seorang pensiunan karena dianggap memakai logo hasil ciptaannya pada tahun 1960an silam.

Pensiunan tersebut bernama Peter Davies. Saat ini usianya 70 tahun lebih.

Seperti dilansir oleh Sky Sports, Peter mengaku ia pernah mendesain logo kepala serigala itu dan menyertakannya dalam sebuah perlombaan desain. Lomba itu sendiri dihelat oleh sebuah galery seni di West Midlands.

Peter sendiri sudah memasukkan gugatan hak ciptanya kepada pihak pengadilan. Kasus ini sendiri sudah diproses sejak Kamis (09/05) pagi.

1 dari 1

Reaksi Wolves


Peter sempat membeberkan alasan mengapa ia memutuskan untuk membuat sketsa yang sekarang menjadi logo klub Wolves itu. Ia melakukannya setelah awalnya seorang guru memintanya untuk menunjukkan pemahaman tentang hexagrammum mysticum.

Teorema itu, yang disusun oleh ahli matematika Prancis, Blaise Pascal, menyatakan bahwa jika sebuah segi enam ditorehkan dalam sebuah lingkaran, maka masing-masing dari tiga pasang sisi yang berlawanan berpotongan pada trio titik yang terletak pada garis lurus.

Logo Wolverhampton (c) Wolves
Logo Wolverhampton (c) Wolves

Peter, yang merupakan mantan manajer industri bangunan, mengatakan pemahamannya tentang teori geometris membawanya untuk menciptakan ikon hewan yang kemudian diadopsi oleh Wolves itu.

Sementara itu, Sky juga menyebut pihak Wolves membantah klaim dari Peter. Melalui pengacaranya, mereka juga berusaha menggugurkan kasus itu dengan alasan "tidak ada alasan yang masuk akal untuk bertindak".