FOLLOW US:


Mahaka - APPI Kerja Sama: Febri Hariyadi dan Rezaldi Hehanussa Bakal Mabar Mobile Legend dan PUBG

10-06-2020 20:16

 | Serafin Unus Pasi

Mahaka - APPI Kerja Sama: Febri Hariyadi dan Rezaldi Hehanussa Bakal Mabar Mobile Legend dan PUBG
APPI dan Mahaka Sports akan bekerjasama di bidang e-sports © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Puluhan pesepakbola nasional akan bertarung diajang e-Sports Superstars Battle yang digelar oleh Mahaka Sports Entertainment dan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia). Ada dua game yang bakal dimainkan yaitu Mobile Legends dan Players Unknown's Battle Grounds atau (PUBG) Mobile.

Wonderkid Persib Bandung, Febri Hariyadi dan pemain muda Persija, Rezaldi Hehanussa bakal main bareng (mabar) di event tersebut. Selain mereka, ada juga Andritany Ardhiyasa, Hamka Hamzah, Ramdani Lestaluhu, Gian Zola, Bagas Kaffa, Muhammad Rafli, dan masih banyak lagi.

General Manager (GM) APPI, Ponaryo Astaman mengatakan, event ini dibuat agar para pemain punya kegiatan. Apalagi, kompetisi musim ini sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona.

"Ide event ini didasari kondisi pandemi saat ini. Setidaknya kami memberikan pesepakbola kegiatan di masa jeda kompetisi ini. Memang belum semua pemain, tapi setidaknya ada kegiatan di masa pandemi ini," ujar Ponaryo saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (10/6/2020).

"Memang event ini berbeda seperti kebiasaan mereka di lapangan, tapi memang banyak pesepakbola kita yang bermain game. Event ini juga bentuk kepedulian karena ada donasi untuk yang terdampak virus corona dan ini juga bentuk nyata pesepabola kita untuk bangsa. Semua pemain yang terlibat akan mendapat reward atau hadiah," katanya menambahkan.

Sementara itu, CEO Mahaka, Cahyadi Wanda mengungkapkan alasan menghadirkan pesepakbola dalam event ini. Hal itu dilakukan untuk mengobati rasa rindu para pecinta sepak bola di Tanah Air.

"Ini berbeda dengan e-Sports lainnya karena yang main bukan tim e-Sports profesional, tapi pesepakbola nasional. Di tengah pandemi ini banyak yang kangen dengan aksi pesepakbola Indonesia dan kami hadirkan dengan suasana baru," imbuh Cahyadi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Informasi Mabar

Adapun, babak penyisihan Mobile Legends akan dimulai pada 11 Juni mendatang. Sedangkan babak semifinal dan final bakal digelar pada 13-14 Juni.

Untuk Mobile Legends sudah dipilih kapten tim yaitu Muhammad Rafli, Amirudin Bagas Kaffa, Nadeo Argawinata, Dedik Setiawan, Gian Zola, Rezaldi Hehanusa, Nur Hidayat, dan Arthur Iriawan. Nantinya, mereka bebas menentukan tim masing-masing.

Sementara untuk PUGBG Mobile akan diikuti 16 tim, yang setiap timnya terdiri dari empat pesepakbola. Nantinya, mereka bakal bermain lima match pada 20-21 Juni, dan yang mendapat poin tertinggi adalah pemenangnya.

Ajang e-Sports Superstars Battle ini bisa disaksikan secara langsung di MAXstream dan Revival. Bagi para fans yang ingin bertanding melawan pemain idolanya dapat mendaftarkan diri dalam Fans Challenge yang akan diadakan pada 27 Juni mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)