FOLLOW US:


Materazzi Pesepakbola Paling Dibenci di Prancis

29-03-2016 06:24

 | Zinedine Zidane

Materazzi Pesepakbola Paling Dibenci di Prancis
Zinedine Zidane dan Marco Materazzi © AFP
Bola.net - Nama mantan defender timnas Italia, Marco Materazzi, masuk daftar teratas poling pesepakbola paling dibenci oleh publik Prancis.

Materazzi tergolong pemain yang tak terlalu istimewa. Apalagi perjalanan karirnya di level klub juga tergolong biasa. Namun namanya sedikit terangkat ketika membela Inter Milan.

Nama pria yang juga pernah bermain di Everton ini akhirnya terkenal di seluruh dunia setelah tampil di Piala Dunia 2006. Namun naiknya pamor defender jangkung ini bukan karena tampilannya yang solid, melainkan karena hinaannya pada Zinedine Zidane yang akhirnya membuat legenda Prancis itu murka dan menandukkan kepalanya ke dada Materazzi.

Momen itulah yang akhirnya membuat publik sepakbola Prancis begitu membencinya. Bahkan sampai sekarang rasa itu belum juga padam, seperti yang terbukti dari hasil survey yang dilakukan oleh France Football terkait siapakan sosok pesepakbola yang paling mereka benci.

Materazzi pun menjadi orang nomor satu yang paling tak disuka oleh publik sepakbola negeri Anggur tersebut. Namun selain pria Italia tersebut, ada pula sejumlah nama yang juga berasal dari Prancis sendiri, seperti Patrick Evra dan Samir Nasri.

Berikut hasil poling majalah tersebut:

  1. Marco Materazzi

  2. Samir Nasri

  3. Mathieu Valbuena

  4. Franck Ribery

  5. Patrice Evra

  6. Harald Schumacher

  7. Thiago Motta

  8. Fabrice Fiorese

  9. Brandao

  10. Emir Spahic

(ff/dim)