FOLLOW US:


Nge-Troll! Spanduk 6 Kali Juara Eropa Liverpool Sapa MU di Australia

12-07-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Nge-Troll! Spanduk 6 Kali Juara Eropa Liverpool Sapa MU di Australia
Beberapa pemain Manchester United berpose di dalam pesawat yang membawa mereka ke Australia. © manutd.com

Bola.net - Fans Liverpool di Australia mengejek skuat Manchester United di Australia dengan menggeber spanduk bertuliskan "Liverpool FC - 6x juara Eropa."

Saat ini skuat Manchester United tengah berada di Australia. Mereka di sana untuk menggelar tur pra-musim.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah mendarat di Negeri Kangguru itu sejak hari Minggu (08/07) kemarin. Mereka akan berada di sana hingga pertengahan pekan depan sebelum bertolak ke Singapura.

Pada hari Kamis (11/07) kemarin, skuat MU menggelar latihan terbuka di WACA Stadium. Mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi laga uji coba melawan klub Perth Glory pada hari Sabtu mendatang.

Namun sebelum skuat MU muncul, ada pesawat terbang yang mengudara di atas stadion. Pesawat ringan itu tampak membawa sebuah banner alias spanduk besar di belakangnya.

Tulisannya adalah: "Liverpool FC - 6x juara Eropa." Banner itu jelas ditujukan untuk mengejek skuat United.

1 dari 2

Videonya

Momen tersebut ditangkap oleh seorang suporter Arsenal yang kebetulan ikut melihat sesi latihan tersebut yakni Hadi Isa. Ia kemudian merekam momen saat pesawat itu melintas di atas stadion dan mengunggahnya di akun Twitter miliknya, @disa1528.

"Ini [pesawat] sudah terbang mengelilingi stadion di mana Manchester United menggelar sesi latihan mereka," tulisnya sembari menambahkan emoticon tertawa ngakak.

Pesawat itu tak sebentar mengudara. Pesawat itu terbang di atas stadion sekitar satu jam sebelum akhirnya menghilang.

Banner itu jelas merupakan pengingat dari suporter The Reds bahwa musim lalu Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk keenam kalinya di sepanjang sejarah. Trofi itu juga mempertegas status klub Merseyside itu sebagai klub Inggris tersukses di Eropa.

Di sisi lain, musim lalu Setan Merah gagal meraih trofi juara. Bahkan mereka gagal finis di zona empat besar.

Musim lalu Manchester United nangkring di peringkat keenam dengan koleksi 66 poin. Mereka terpisah 31 angka dari Liverpool yang finis di peringkat kedua.

2 dari 2

Intens

Sebelumya Marcus Rashford juga sedikit membeberkan bagaimana jalannya latihan pra musim United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut ada intensitas yang tinggi sehingga kualitas latihan mereka kali ini benar-benar bagus.

"Sebagai seorang pesepakbola, saya ingin terus meraih kemenangan. Namun itu semua tergantung bagaimana saya bisa mengatur intensitas dan juga level latihan saya," tutur Rashford pada situs resmi MU.

"Kami semakin memahami apa yang diinginkan pelatih. Ini adalah pra musim pertama Ole, dan ia mulai menunjukkan apa yang ia inginkan. Kami harus memahami itu dan terus berkembang pada saat ini atau saat kami berada di Singapura atau China," tandasnya.

Setelah ini, skuat Manchester United akan bertolak ke Singapura untuk mengikuti turnamen International Champions Cup. Sementara Liverpool akhir pekan ini akan beruji coba melawan sesama klub Inggris, Bradford City.