FOLLOW US:


Pemilik Klub Hoffenheim Bantu Kembangkan Vaksin Virus Corona

17-03-2020 21:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Pemilik Klub Hoffenheim Bantu Kembangkan Vaksin Virus Corona
Dietmar Hopp © AP Photo

Bola.net - Pemilik klub Hoffenheim Dietmar Hopp memiliki sebuah perusahaan farmasi bernama CureVac, yang kini tengah berusaha mengembangkan vaksin untuk melawan Virus Corona.

Virus Corona menyebar secara masif ke seluruh dunia. Berawal dari Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu, kini sudah ratusan ribu orang yang terinfeksi virus bernama Covid-19 tersebut.

Virus itu sudah tersebar ke benua Eropa dan Amerika. Covid-19 tak bisa terbendung penyebarannya karena saat ini memang belum ada vaksinnya.

Dan sekarang, Dietmar Hopp bisa jadi tengah memainkan peran penting untuk bisa memenangi perang melawan virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

Virus tersebut juga melumpuhkan aktivitas olahraga di dunia. Termasuk tentunya kegiatan sepak bola. Liga-liga di seluruh dunia, termasuk di Bundesliga, juga terpaksa dihentikan sementara hingga wabah itu menghilang.

1 dari 2

Perkembangan Positif dan Usaha Culas Trump

CureVac adalah perusahaan yang berbasis di Tubingen. Menurut berbagai laporan, termasuk AS, perusahaan itu telah membuat perkembangan positif dalam mengembangkan vaksin Virus Corona.

CureVac juga menggandeng Bill & Melinda Gates Foundation. Keduanya sebelumnya menciptakan banyak vaksin untuk melawan berbagai macam penyakit menular di dunia.

Di saat CureVac masih mengembangkan vaksin tersebut, beredar kabar bahwa Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump bersikap culas. Ia dikabarkan siap membayar CureVac dengan sangat mahal.

Syaratnya, saat vaksin itu jadi, mereka harus menyerahkannya secara eksklusif pada Amerika Serikat. Trump juga dikabarkan ingin mendapatkan semua akses ke berkas penelitian mereka terkait vaksin tersebut. Kabar ini sebelumnya dilansir oleh surat kabar asal Jerman, Welt am Sonntag.

2 dari 2

Vaksin untuk Dunia

Namun untungnya CureVac tak mau menuruti permintaan Donald Trump. Dietmar Hopp mengatakan vaksin itu tak akan jadi milik satu pihak secara ekslusif.

Hopp menegaskan vaksin itu tidak dijual. Ia menegaskan vaksin tersebut akan digunakan untuk membantu semua orang di dunia. Sikap tegas Dietmar Hopp ini mendapat pujian dari menteri Ekonomi Jerman, Peter Altmaier.

“Ini adalah keputusan besar oleh manajemen perusahaan. Dengan keputusan mereka untuk menawarkan vaksin yang mungkin ke seluruh dunia, mereka memperjelas apa jalan ke depan dalam perang melawan krisis ini. Jerman tidak untuk dijual."

Dietmar Hopp sendiri termasuk sosok yang dibenci di Jerman, khususnya oleh para fans sepak bola di negeri tersebut. Sebelumnya ia pernah mendapat protes dari fans Bayern Munchen. Kebencian ini tak lepas dari caranya membiayai klub.

(AS)