FOLLOW US:


Petr Cech Banting Setir ke Hoki Es, Bagaimana Nasib Chelsea?

10-10-2019 08:57

 | Yaumil Azis

Petr Cech Banting Setir ke Hoki Es, Bagaimana Nasib Chelsea?
Petr Cech Resmi kembali ke Chelsea © Chelsea FC Official

Bola.net - Beberapa bulan lalu, Petr Cech memutuskan untuk mengakhiri karirnya di dunia sepak bola. Ia langsung diberi mandat baru oleh klubnya, Chelsea untuk mengisi salah satu posisi di manajemen tim.

Namun sepertinya pria berkebangsaan Ceko tersebut belum bisa berhenti untuk beraktivitas dalam dunia olahraga. Baru-baru ini, ia mengumumkan bahwa dirinya bergabung dengan salah satu klub hoki es profesional, Guildford Phoenix.

Hoki es merupakan salah satu bidang olahraga favorit Cech, sehingga ia tak kuasa menolak saat tawaran datang. Pada hari Jumat mendatang, ia akan menjalani laga debutnya bersama Guildford Phoenix.

"Saya harap saya bisa membantu tim muda ini untuk meraih tujuan mereka musim ini, dan mencoba untuk meraih kemenangan dalam sejumlah pertandingan saat saya diberi kesempatan bermain," ujar Cech dalam rilis resmi klub, dikutip dari Goal International.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Cech Merintis Karir di Hoki Es

Cech mengaku sudah memiliki cita-cita untuk menjadi pemain hoki es profesional sejak dirinya masih kecil. Sayangnya, Cech harus berbelok karena kesempatan untuk berkarir di dunia sepak bola lebih duluan datang.

"Setelah melalui 20 tahun di sepak bola profesional, akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk bermain di permainan yang saya senang saksikan dan mainkan semasa kecil," lanjutnya.

Pria berumur 37 tahun tersebut mengunggah sebuah foto dirinya berseragam Guildford Phoenix. Posisinya di hoki es pun tidak jauh dari gawang. Ia diketahui mendapatkan posisi sebagai goaltender.

2 dari 2

Bagaimana Nasibnya di Chelsea?

Namun masalahnya, sampai saat ini Cech memegang jabatan penasihat teknis serta performa di Chelsea. Ia ditugaskan untuk memberikan saran soal sepak bola dan performa juga membangun koneksi yang kuat antara tim utama serta akademi the Blues.

Terkait masalah tersebut, Cech menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan tanggung jawabnya di Chelsea. Tugasnya tak menyita waktu banyak sehingga dirinya punya kesempatan untuk meniti karir di dunia hoki es.

"Beberapa orang berpikir bahwa saya mengubah pekerjaan saya, tidak. Beruntung, tugas saya sebagai penasihat teknis dan performa di Chelsea FC tidak menghalangi saya untuk memainkan permainan yang saya suka sejak kecil di waktu senggang," tambahnya di Twitter.

(Goal International)