FOLLOW US:


Pogba Adakan Galang Dana Kemanusiaan, Netizen Tetap Saja Mencibir

17-03-2019 04:29

 | Paul Pogba

Pogba Adakan Galang Dana Kemanusiaan, Netizen Tetap Saja Mencibir
Paul Pogba. © AP

Bola.net - Di ulang tahunnya yang ke-26, Paul Pogba merencanakan sebuah tindakan terpuji dengan melakukan penggalangan dana dan turut berdonasi. Namun, sikap yang patut diacungi jempol itu justru mengundang sikap skeptis di beberapa kalangan netizen.

Tepat di hari Jumat (15/3) lalu, Paul Pogba merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Ulang tahun itu pastinya terasa spesial, sebab gelandang Manchester United tersebut sukses kembali ke performa terbaiknya setelah Ole Gunnar Solskjaer menduduki jabatan pelatih.

Pemain asal Prancis itupun tak ingin momen spesialnya lewat dengan percuma. Melalui unggahan di media sosial miliknya, ia menyatakan akan melakukan penggalangan dana dan memaparkan rencana untuk ikut berdonasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

(ig/twt/men/yom)
1 dari 3

Penggalangan Dana untuk Air Bersih

Di akun Instagram miliknya, Pogba ingin melakukan penggalangan dana sebesar 26 ribu pounds (atau sekitar 500 juta Rupiah). Uang tersebut nantinya akan diberikan kepada banyak negara yang sedang memiliki masalah dengan air bersih, terutama di benua Afrika.

Uang tersebut nantinya akan didonasikan melalui organisasi non-profit bernama charity: water, yang telah beroperasi sejak tahun 2006 silam. Pogba sendiri turut berdonasi sesuai dengan sejumlah uang yang berhasil terkumpul dalam penggalangan dana itu.

"Seperti yang anda tahu, sekitar 663 juta orang di banyak negara - terutama Afrika - kekurangan air bersih dan hidup tanpa itu. Banyak orang yang berjalan selama 2-4 jam perharinya ke rawa dan sungai untuk mendapatkan air kotor untuk keluarganya," tutur Pogba di media sosial miliknya.

"Saya membuka penggalangan dana ulang tahun untuk sebuah organisasi bernama @charitywater yang menyediakan air minum bai orang-orang di negara berkembang. Organisasi itu berdiri di tahun 2006 dan telah membantu 24.537 proyek di 24 negara," lanjutnya.

"Tujuan kami adalah menggalang dana minimal 26 ribu pound dan saya akan menggandakan total dari hasil penggalnagan dana. Setiap uangnya akan terhitung! Bersama kami bisa membuat perbedaan," tandasnya.

2 dari 3

Cibiran dan Pujian

Rencanan penggalangan dana tersebut mendapatkan respon positif dari khalayak ramai. Sayangnya, niatan apik Pogba justru mendapat beberapa respon negatif dari sebagian netizen di media sosial.

Itu terlihat dalam sebuah unggahan yang juga ditampilkan Pogba di akun Twitternya, @paulpogba. Salah satunya datang dari Ben Topliss (@Ben__Topliss), yang mempertanyakan jumlah donasi Pogba yang tak sebanding dengan gajinya di Manchester United.

"Hanya mendonasikan gaji satu harinya saja?" Tulisnya.

"Uang seperti itu hanya ibarat kencing di lautan, donasikan saja dari kantongnya dan selesai," tutur akun lainnya, Tim Connolly (@TimConn1963), dalam sebuah Tweet yang ditulis oleh Mootaz Chehade soal sikap terpuji Pogba tersebut.

Walau demikian, tak sedikit dari netizen yang menyampaikan respon positif untuk Pogba. Salah satunya datang dari staf pelatih Manchester United, Mike Phelan.

"Orang baik PP," tulis singkat Mike Phelan beserta emoji jempol serta bola.

Ada juga respon dari akun Twitter resmi charity: water, yakni @charitywater. "Ini luar biasa, Paul. Terima kasih. Kami bersyukur atas dukungan anda dan sudah tak sabar ingin melihat dampak dari anda! Beritahu kami bila kami bisa membantu," tulis akun tersebut.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.