FOLLOW US:


Ranieri Sumbangkan Pesangonnya untuk Yayasan Amal Leicester

28-02-2017 00:53

 | Claudio Ranieri

Ranieri Sumbangkan Pesangonnya untuk Yayasan Amal Leicester
Claudio Ranieri © AFP

Bola.net - Pasca dipecat oleh manajemen Leicester City pada pekan lalu, Claudio Ranieri dikabarkan justru menyumbangkan separuh pesangonnya kepada yayasan amal klub yakni Foxes Foundation Charity.

Kisah bak di negeri dongeng yang dijalani oleh Ranieri bersama Leicester City baru saja usai pada tengah pekan lalu. Pulang dari lawatannya ke Andalusia untuk melawan Sevilla di Liga Champions, Ranieri harus menerima kenyataan pahit.

Saat publik masih ingat betapa heroiknya aksi Leicester menjadi juara Premier League pada musim lalu, Ranieri justru dipecat oleh manajemen klub. Ini terjadi lantaran prestasi Jamie Vardy dan kolega yang merosot drastis pada musim ini.

Ranieri dipecat dan berhak atas pesangon senilai 3 juta pounds.

Sebuah sumber yang tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya, FoxesFansTV menyebut bahwa Ranieri hanya mengantongi separuh saja dari jumlah donasi tersebut. Manajer asal Italia mendonasikan separuh pesangonnya untuk yayasan amal Leicester.

Mantan pelatih Chelsea ini menyumbangkan senilai 1,5 juta pounds untuk Foxes Foundation Charity. Ranieri ingin dana yang ia donasikan dipakai untuk kegiatan sosial yang mereka lakukan.

Belum ada konfirmasi resmi yang diberikan ihwal kabar ini. Baik dari kubu Ranieri maupun dari pihak Leicester.

Jika kabar ini benar terjadi, apa pendapat Bolaneters?