FOLLOW US:


Rooney Masuk Dunia Angry Birds, Fans Everton Naik Pitam

27-09-2017 14:17

 | Wayne Rooney

Rooney Masuk Dunia Angry Birds, Fans Everton Naik Pitam
Wayne Rooney © Ist

Bola.net - Wayne Rooney kemungkinan besar akan menjadi salah satu karakter utama dalam game anyar Angry Birds, yang akan dibuat khusus dengan tema Everton.

Rovio, perusahaan pembuat permainan mobile populer, Angry Birds, belakangan memang sudah mengikat kerja sama sponsor dengan The Toffees. Sebagai bentuk kerja sama tersebut, logo Angry Birds pun resmi terpampang di lengan seragam para pemain tim Merseyside musim ini.

Namun tak hanya sampai di situ, Rovio kabarnya juga akan membuat game khusus dengan tema Everton. Dan jika tak ada aral melintang, Rooney kemungkinan akan menjadi salah satu karakter di dalamnya.

Rooney kembali ke Goodison Park usai memutuskan mengakhiri karir panjangnya di Manchester United musim lalu. Top skorer sepanjang masa Inggris itu sejauh ini sudah bermain di enam pertandingan Premier League 17/18 dan mencetak dua gol.

Kemungkinan untuk memasukkan Rooney dalam dunia Angry Birds lantas dikonfirmasi oleh Ville Heijari, perwakilan marketing Rovio.



"Wayne Rooney memiliki potensi untuk terlibat," tuturnya di ESPN FC.

"Kami tidak hanya ingin menjangkau para pemain game mobile; kami juga ingin menjangkau para penggemar olahraga, penonton televisi, audiens yang lebih besar."

Meski demikian, ada kemungkinan fans Everton marah dengan keputusan ini. Menurut laporan yang diturunkan Telegraph, banyak Evertonian yang keberatan lantaran warna karakter utama dalam game Angry Birds adalah merah - identik dengan tim musuh bebuyutan mereka, Liverpool.

Warna bukan sesuatu yang dianggap remeh oleh para penggemar Everton. Musim dingin lalu, manajer Ronald Koeman sempat disemprot oleh beberapa suporter di media sosial, usai dekorasi natal di rumahnya didominasi warna merah. (espn/rer)