FOLLOW US:


Simeone: Courtois dan Oblak Kiper Tertangguh Sedunia

27-09-2017 14:10

 | Jan Oblak

Simeone: Courtois dan Oblak Kiper Tertangguh Sedunia
Diego Simeone © Bongarts

Bola.net - Pelatih kepala Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan kekaguman pada kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Courtois sempat tiga tahun membela Atletico sebagai pemain pinjaman dari Chelsea hingga 2014. Selama periode tersebut, pemain Belgia berhasil memenangkan satu gelar juara La Liga dan masuk ke final Liga Champions bersama Los Rojiblancos.

Penjaga gawang kelahiran Bree lantas meninggalkan Spanyol untuk menggusur posisi Petr Cech di Stamford Bridge. Untungnya, Atletico tak butuh waktu lama untuk menemukan penjaga gawang tangguh lainnya.

Mereka merekrut Jan Oblak dari Benfica. Kiper satu ini juga punya refleks cekatan dan ikut bertanggung jawab atas sukses tim masuk ke final Liga Champions dua musim lalu, meski akhirnya mereka takluk dari Real Madrid di San Siro.

Atletico akan menjamu Chelsea di Metropolitano malam nanti dalam ajang fase grup Liga Champions, dan Simeone diminta membandingkan kiper dari kedua tim.

Thibaut Courtois

"Mereka adalah dua kiper terbaik dunia, saya menyukai mereka berdua," tutur Simeone menurut FFT.

Atletico sempat menyingkirkan Chelsea sebelum mereka melenggang ke final di Lisbon pada 2014 silam. Namun Simeone memprediksi The Blues akan datang dengan gaya main berbeda di bawah asuhan Antonio Conte.

Jan Oblak

"Saya pikir Chelsea yang sekarang berbeda dengan 2014 lalu. Mereka seimbang dan bekerja keras untuk bertahan. Saya menyukainya. Mereka lawan yang berat, dengan ide yang jelas, jadi kami harus bermain dengan cara yang membuat kami paling nyaman," tutupnya.