FOLLOW US:


Sejajar Taylor Swift, Flamini Raih Gelar People of The Year

18-12-2015 06:39

 | Mathieu Flamini

Sejajar Taylor Swift, Flamini Raih Gelar People of The Year
Mathieu Flamini © AFP
Bola.netBola.net - Meski minim kontribusi bagi Arsenal, namun siapa yang menyangka jika gelandang Mathieu Flamini dinobatkan sebagai salah satu People of the Year 2015 pilihan majalah musik ternama NME.

Ya, Flamini mendapat gelar tersebut dan bersanding dengan sosok berpengaruh dunia semisal penyanyi Taylor Swift, musisi Noel Gallagher, aktris Jennifer Lawrence, anggota parlemen Skotlandia Mhairi Black, hingga sutradara Star Wars The Force Awakens, JJ Abrams.

Lantas, apa gerangan yang membuat Flamini bisa mendapatkan penghargaan ini? Rupanya, pemain 31 tahun itu dianggap bisa menyelamatkan dunia dengan mendirikan GF Biochemicals, sebuah perusahaan energi yang bergerak di bidang energi terbarukan.

Bersama rekan bisnisnya Pasquale Granata, Flamini mendirikan perusahaan tersebut pada 2008 silam dan memilih bungkam tentang hal tersebut dalam tujuh tahun terakhir.

GF Biochemicals menjadi perusahaan pertama di dunia yang bisa memproduksi massal Levulinic Acid, sebuah bahan bakar terbarukan yang diklaim bisa menggantikan minyak.

Bagaimana menurut Bolaneters?