FOLLOW US:


Juventus Angkat Bendera Putih dalam Perburuan Luis Suarez?

14-09-2020 04:05

 | Yaumil Azis

Juventus Angkat Bendera Putih dalam Perburuan Luis Suarez?
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Champions, Kamis (3/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Kabar buruk datang dari juara bertahan Serie A, Juventus. Mereka dikabarkan menyerah dalam perburuan tanda tangan penyerang Barcelona, Luis Suarez, di bursa transfer musim panas ini.

Suarez telah dianggap sebagai surplus dalam skuad Barcelona saat ini. Bahkan pelatih anyar, Ronald Koeman, hanya butuh waktu 90 detik saja untuk memberitahu pemain asal Uruguay tersebut agar segera mencari klub baru.

Juventus disebut-sebut sebagai destinasi berikutnya dari Luis Suarez. Namun sampai sekarang, proses transfernya belum bisa terealisasi.

Hal ini dikarenakan jatah pemain non Uni-Eropa Juventus telah habis. Saat ini, berdasarkan laporan yang beredar, Suarez sedang berupaya agar bisa mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia melalui sang istri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus Menyerah?

Sayangnya, paspor Italia milik Suarez diprediksi baru akan selesai setelah bursa transfer musim panas berakhir. Kalau Suarez tidak memutus kontraknya dengan Barcelona, dapat dipastikan kalau dirinya tidak akan pindah ke Juventus.

Dan sepertinya Juventus sudah menyerah. Direktur klub, Fabio Paratici, menyempatkan dirinya bertemu dengan sejumlah awak media untuk berbicara sedikit mengenai kepindahan Suarez ke Turin.

Kepada awak media, ia mengatakan kalau peluang Juventus untuk menyelesaikan transfer pada pekan ini sangat kecil. Inilah yang jadi indikasi kalau mereka telah mengibarkan bendera putih.

2 dari 2

Butuh Striker Baru Secepatnya

Juventus harus mundur karena kebutuhan akan penyerang baru sedang mendesak. Seperti yang diutarakan sang pelatih, Andrea Pirlo, setelah Bianconeri mengalahkan Novara dalam laga uji coba hari Sabtu (12/9/2020) kemarin.

"Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun bursa transfer masih panjang. Ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober," ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Pada akhirnya, Juventus harus mengalihkan perhatiannya ke pemain lain. Belakangan mereka sedang dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Arkadiusz Milik, Edin Dzeko hingga penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Juventus membutuhkan penyerang baru berhubung Gonzalo Higuain ingin melanjutkan karirnya di klub lain. Berdasarkan laporan, pria asal Argentina itu telah sepakat untuk memutus kontraknya dan akan bergabung dengan Inter Miami.

(Sports Mole)