FOLLOW US:


Sepenggal Kisah Unik Suporter UD Ibiza di Laga Lawan Barcelona

04-02-2020 21:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Sepenggal Kisah Unik Suporter UD Ibiza di Laga Lawan Barcelona
Manu Gonzalez © UD Ibiza

Bola.net - Klub UD Ibiza memberikan kesempatan pada seorang suporternya yang bernama Manu Gonzalez untuk manggung di laga lawan Barcelona pada akhir Januari 2020 kemarin.

Ibiza adalah klub dari Segunda Division B - Group 1. Divisi ini berada dua level di bawah La Liga.

Klub ini baru saja menjalani laga besar di babak 32 besar ajang Copa del Rey. Mereka dipertemukan dengan raksasa La Liga, Barcelona.

Ibiza berkesempatan untuk menjamu Antoine Griezmann dkk di markas mereka yang sederhana, Estadi Municipal de Can Misses. Stadion itu hanya berkapasitas sekitar 5000 penonton saja.

Tim yang diasuh oleh Pablo Alfaro itu sempat memberikan perlawanan alot pada Barcelona. Akan tetapi pada akhirnya Ibiza dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari pasukan Quique Setien.

1 dari 3

Kesempatan Manggung

Bagi banyak pendukung Ibiza, laga lawan Barcelona ini tentu meninggalkan banyak kenangan meski mereka kalah. Laga itu tentu makin berkesan pada seorang Manu Gonzalez.

Pasalnya, manajemen Ibiza memberikan kesempatan unik pada suporter berusia 30 tahun itu untuk manggung di tribune stadion Municipal de Can Misses. Ia diajak untuk menghibur penonton sehubungan dengan profesinya sebagai seorang DJ.

Manu sendiri adalah seorang DJ terkenal dan ia juga merupakan putra daerah Ibiza. Ia pun sudah sering melakoni tur internasional.

Dari laporan SPORTbible, Manu selalu menyempatkan diri untuk menonton laga-laga Ibiza meski sedang melakoni tur. Dan karena ia merupakan penggemar berat klub tersebut, ia pun tidak melewatkan kesempatan untuk manggung di stadion itu.

"Sangat indah bermain dalam pertandingan bersejarah antara Ibiza UD dan FC Barcelona di sini di Ibiza," ungkap Gonzalez.

"Pada dasarnya, mereka menghubungi manajemen saya dan menjelaskan bahwa mereka ingin seorang DJ bermain selama pertandingan. Mereka berpikir bahwa karena saya lahir di Ibiza, akan sangat cocok jika saya mewakili Ibiza," terangnya.

2 dari 3

Dinikmati Antoine Griezmann

Dinikmati Antoine Griezmann
Antoine Griezmann © FCB

Bagi Manu Gonzalez, pengalaman manggung di laga Ibiza vs Barcelona ini jelas merupakan pengalaman yang luar biasa. Apalagi ia sebelumnya tak pernah manggung di sebuah pertandingan sepak bola.

Ia pun makin bangga karena musiknya tak cuma dinikmati fans di stadion. Penyerang Barca, Antoine Griezmann, juga tertangkap kamera ikut berjoget saat melakukan pemanasan sebelum laga.

"Orang-orang sangat menyukainya; bahkan para pemain menyukainya. Barcelona sebenarnya memposting video pemain pemenang Piala Dunia, Antoine Greizmann, menari di set DJ saya dan videonya menjadi viral dengan lebih dari tiga juta penonton dalam 24 jam," klaimnya.

"Tapi sebelum pertandingan Barca, saya belum pernah bermain di stadion untuk pertandingan. Saya sudah bermain di stadion tetapi untuk festival musik elektronik saja,"

"Itu adalah orderan yang jarang tetapi itu adalah pertandingan terbesar dalam sejarah Ibiza, dan mereka memanggil saya untuk bermain sebelum pertandingan, jadi saya melakukannya dan responsnya luar biasa. Saya tidak tahu kapan saya akan tampil berikutnya di pertandingan - mungkin jika ada tim besar yang memesan saya lagi," ujarnya sembari tertawa.

3 dari 3

Goyangan Antoine Griezmann

Manu Gonzalez memang tidak mengada-ada saat ia berkata bahwa pemain Barcelona menikmati musiknya. Sebab Blaugrana sempat mengunggah video di mana Antoine Griezmnn terlihat ikut menggoyangkan badan dan kepalanya saat menjalani sesi pemanasan.

Manu Gonzalez tentu tidak memainkan perangkat DJ-nya di sepanjang laga Ibiza vs Barcelona. Ia memainkannya sebelum dan saat jeda pertandingan saja.

(sportbible)