FOLLOW US:

Video: Lagi, Ada Kiper Jebol Gawang Lawan dari Kotak Penaltinya Sendiri

Senin, 03-02-2020 17:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Video: Lagi, Ada Kiper Jebol Gawang Lawan dari Kotak Penaltinya Sendiri
Raphael Spiegel © fcwinterthur.ch

Aksi kiper yang berhasil menjebol gawang lawan dari kotak penaltinya sendiri kembali terulang.

Kali ini gol tersebut tercipta di kompetisi Swiss Challenge League. Tepatnya di laga antara Winterthur vs Chiasso pada hari Minggu (02/02/2020).

Saat itu Winterthur mampu mencetak dua gol lebih dahulu. Yang pertama melalui Luka Sliskovic pada menit ke-23 dan Roman Buess pada menit ke-37.

Winterthur kemudian berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 3-0 berkat gol Raphael Spiegel. Uniknya, Spiegel ini adalah seorang kiper.

1 dari 2

Gol Jarak Jauh

Saat itu, Raphael Spiegel menendang bola dengan kencang. Si kulit bundar baru menyentuh tanah tepat di depan kotak penalti lawan.

Namun kiper lawan yakni Loic Jacot salah mengantisipasi laju bola. Kiper berusia 20 tahun ini tak bisa berbuat apa-apa saat bola memantul melewatinya dan masuk ke gawang.

Berikut videonya:

Setelah itu Chiasso bisa membalas dua gol. Akan tetapi pada akhirnya Winterthur tetap bisa menang dengan skor 3-2.

2 dari 2

Gol Jarak Jauh Kiper Meksiko

Gol yang identik sama ini sebelumnya terjadi di liga Meksiko. Saat itu Chivas bermain melawan Veracruz pada 23 November 2019.

Di laga yang dihelat di Akron Stadium itu, kiper Chivas yakni Tono Rodriguez menjebol gawang lawan dari kotak penaltinya. Bedanya saat itu kiper lawan yakni Sebastian Jurado Roca sedang tidak berada di depan gawang.

Saat itu kiper lawan tengah maju hingga ke area kotak penalti lawan. Ia ingin membantu timnya mencetak gol dalam situasi sepak pojok.

(instagram)