FOLLOW US:


Son Heung-Min Donasikan Rp 1.8 Miliar untuk Korban Kebakaran di Korsel

15-04-2019 17:50

 | Son Heung-Min

Son Heung-Min Donasikan Rp 1.8 Miliar untuk Korban Kebakaran di Korsel
Son Heung-Min sukses membantu timnas Korea Selatan U-23 meraih mendali emas Asian Games 2018. © AP

Bola.net - Penyerang Tottenham Son Heung-Min mendonasikan uang sebesar 100 ribu pounds pada para korban kebakaran masif di Korea Selatan.

Kebakaran besar melanda area pegunungan di Timur Laut Korsel. Area itu berdekatan dengan perbatasan dengan Korea Utara.

Kebakaran itu menghancurkan sekitar 400 rumah penduduk. Setidaknya dua orang dinyatakan tewas akibat kebakaran itu dan ratusan korban lainnya sekarang terlantar karena rumah mereka sudah hangus dilalap si Jago Merah.

Pemerintah Korsel sendiri sudah menyebut kebakaran itu sebagai salah satu kebakaran terbesar dalam sejarah negara tersebut. Sementara itu dari hasil penyelidikan, ada indikasi bahwa kebakaran dipicu oleh adanya percikan api dari transformator atau trafo listrik pada malam hari tanggal 5 April.

1 dari 1

Ikut Sedih


Ikon nasional Korsel ini merasa ikut sedih dengan tragedi yang menimpa para korban. Ia berharap aksinya itu bisa sedikit meringankan beban para korban tersebut.

"Itu tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang telah dikorbankan para korban. Meskipun saya tinggal di luar negeri, saya tahu apa yang terjadi di negara asal saya," ucapnya seperti dilansir Goal international.

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan ketika ada bencana besar di negara asal saya," ujar pemain berusia 26 tahun ini.

“Saya percaya uang tidak masalah. Yang paling penting adalah pikiran untuk melakukan sesuatu untuk para korban," seru Son.