FOLLOW US:


Sukses di AC Milan, Essien Pun Percaya Weah Sukses Jadi Presiden

29-12-2017 15:43
Sukses di AC Milan, Essien Pun Percaya Weah Sukses Jadi Presiden
George Weah © Ist

Bola.net - Mantan pemain sepakbola George Weah baru saja terpilih sebagai presiden di Liberia. Ia mendapat ucapan selamat dari pemain Persib Bandung, Michael Essien.

Weah pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 1995 ketika berseragam AC Milan. Selain di AC Milan, ia juga pernah memperkuat sejumlah klub di Eropa termasuk PSG, Manchester City dan Chelsea.

Setelah gantung sepatu, Weah mencalonkan diri sebagai presiden. Ia akhirnya menang dengan perolehan suara sebanyak 60 persen mengalahkan lawannya Joseph Boakai. Pria 51 tahun tersebut akan menduduki kursi presiden secara resmi bulan depan menggantikan Ellen Johnson.

Sebagai pemain sama-sama berasal dari Afrika, Essien turut memberikan selamat kepada Weah yang terpilih sebagai presiden. Ia percaya bahwa Weah sanggup mensejahterakan rakyatnya dengan kerja keras seperti yang ia tunjukkan selama bermain sepakbola.

"Selamat Bapak Presiden George Weah. Anda adalah pemenang dan sepertinya halnya ketika Anda bermain (sepakbola) saya percaya Anda akan bekerja keras untuk kebaikan rakyat Liberia. Selamat sukses," ucapan selamat Essien pada Weah melalui akun Instagramnya.