FOLLOW US:


Terungkapnya Alasan Mike Tyson Bangun Resort Ganja

13-06-2019 01:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Terungkapnya Alasan Mike Tyson Bangun Resort Ganja
Mike Tyson © afp

Bola.net - Mantan petinju nomor satu dunia asal Amerika Serikat Mike Tyson mengungkapkan alasannya ingin membangun resort ganja.

Tyson pensiun bertinju pada tahun 2006 silam. Setelah itu ia berkecimpung di dunia bisnis.

Pemilihan bisnisnya pun terbilang unik. Ia ingin membangun bisnis yang didasarkan pada bahan yang seringnya disebut ilegal, ganja.

Ia membuka perusahaan ganja pertamanya pada Januari 2018. Meski demikian, seluruh usahanya tersebut semata-mata digunakan untuk bakti sosial dan membantu manusia.

Pria berusia 52 tahun ini kemudian mengumumkan bahwa ia ingin membangun sebuah resor ganja. Luasnya tak main-main, mencapai lebih dari 400 hektar.

Ia membangun resor itu di Desert Hot Springs, California. Dalam resor itu, ada fasilitas hotel, venue untuk festival musik dan bahkan sebuah universitas, yang akan fokus untuk meneliti keuntungan penggunaan ganja bagi kesehatan manusia.

1 dari 1

Alasan Tyson


Menurut Tyson, membangun resor ganja adalah satu di antara upayanya membantu orang-orang. Ya, petinju berpaspor Amerika Serikat ini memang menganut paham jika ganja adalah zat yang cukup berguna untuk penyembuhan.

"Dengan mendirikan resort ganja, saya yakin akan ada banyak orang yang merasa terbantu," ujar Tyson seperti dilansir Mirror.

Sementara itu sebelumnya, Mitra bisnis Tyson, Rob Hickman, menyatakan dalam sebuah wawancara dengan GQ, “Itu mengubah hidupnya. Ia adalah orang yang sempurna."

Resort milik Mike Tyson ini juga bertujuan untuk menyambut industri pariwisata ganja yang sedang tumbuh. Para tamu akan dapat merokok cukup banyak di mana saja di lokasi resort itu, kecuali di daerah-daerah di mana minuman keras dijual, menurut hukum.