FOLLOW US:


Unik! Liverpool Jadi Klub Premier League Pertama yang Punya Akun TikTok

28-05-2019 11:00
Unik! Liverpool Jadi Klub Premier League Pertama yang Punya Akun TikTok
Selebrasi Georginio Wijnaldum bersama pemain Liverpool usai bobol gawang Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Liverpool jadi klub pertama di Premier League yang meluncurkan akun ofisial dalam platform media sosial asal China, TikTok. langkah ini mereka ambil untuk semakin mendekatkan diri dengan fans di berbagai belahan dunia.

Sepak bola pun terpengaruh teknologi. Saat ini, setiap klub pasti memiliki akun resmi di beberapa media sosial untuk terus terhubung dengan fans setia mereka. Platform seperti Instagram, Twitter, Facebook telah jadi jembatan yang penting.

Berkat perkembangan itu, fans bisa merasa lebih dekat dengan klub kesayangan mereka. Dahulu, media cetak dan elektronik merupakan jembatan terbaik. Kini, mereka bisa langsung bersentuhan dengan klub kesayangan mereka.

Pemahaman itulah yang membuat Liverpool mengembangkan sayap mereka. Setelah memiliki akun ofisial di berbagai media sosial tersebut, kini mereka ingin berkembang di ranah TikTok. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bikin TikTok

Sebenarnya sudah ada beberapa klub Eropa yang membikin akun resmi TikTok. Liverpool hanya berusaha mengikuti jejak mereka sebagai klub pertama dari Premier League.

The Reds bakal memanfaatkan TikTok untuk membagikan video behind the scenes, juga tayangan langsung dari lapantan latihan.

Markus Breglec selaku marketing and media senior vice president Liverpool mengaku TikTok dipilih untuk mengembangkan jangkauan media sosial mereka yang kin mencapai 66 juta pengikut. Mereka ingin merayu pengikut yang berusia lebih muda.

"Kami selalu mencari cara kreatif dan inovatif untuk memperkuat hubungan dekat kami dan terhubung dengan fans kami di seluruh dunia," tutur Breglec kepada liverpoolfc.com.

2 dari 2

Menikmati Konten dengan Cara Berbeda

"Kami bangga bisa meluncurkan kanal ofisial baru kami di TikTok yang kami lihat punya banyak potensial untuk menjangkau audiens baru dan lebih muda dengan konten video yang menarik dan merangkul mereka," sambungnya.

Pendapat Breglec ini disepakati oleh partnership manager TikTok, Normanno Pisani. Berdasarkan data mereka, Liverpool merupakan salah satu daya tarik besar di media sosial.

"Liverpool selalu menciptakan konten yang luar biasa untuk terhubung dengan fans mereka di seluruh dunia. Dengan format unik TikTok, kami percaya fans bakal bisa menikmati konten ini dengan cara yang menyenangkan dan menarik," tandas Pisani.