FOLLOW US:


Pique: Kalau Bukan karena Liverpool, Barcelona Pasti Bisa Treble!

28-05-2019 04:46

 | Gerard Pique

Pique: Kalau Bukan karena Liverpool, Barcelona Pasti Bisa Treble!
Gerard Pique © AP

Bola.net - Gerard Pique percaya bahwa timnya, Barcelona, punya segala alasan untuk meraih treble pada musim ini. Dan seharusnya bisa tercapai andai tidak menelan kekalahan atas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions beberapa pekan lalu.

Barcelona sempat begitu dekat dengan trofi Liga Champions, terlebih setelah mereka menang telak atas Liverpool pada leg pertama. Pada waktu itu, Luis Suarez dan Lionel Messi benar-benar membuat lini pertahanan yang dibangun Virgil van Dijk dkk tak berkutik.

Pertemuan berikutnya digelar di Anfield, dan Barcelona pun hanya butuh hasil imbang. Bahkan kekalahan 0-2 masih bisa memuluskan perjalanan mereka ke final. Tapi yang terjadi justru kebalikannya, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut justru tumbang 0-4.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Runtuh Karena Kekalahan

Mimpi untuk mengulangi kesuksesan treble langsung diruntuhkan oleh kekalahan memalukan tersebut. Mental para pemain tampaknya hancur, meski pada laga berikutnya melawan Getafe di La Liga, Lionel Messi dkk masih bisa menang 2-0.

Tapi masalah mulai terlihat di pekan-pekan berikutnya, dengan hasil imbang atas Eibar plus kalah dari Valencia pada babak final Copa del Rey. Pique jadi semakin yakin bahwa hasil buruk kontra Liverpool menjadi dalang kegagalan timnya meraih treble.

"Jika kami berhasil melewati Anfield, saya yakin bahwa kami sudah memenangkan treble, kami akan ke sini dengan melawan sensasi, dan kami bisa memenangkan fina Liga Champions," andai-andai Pique, seperti yang dikutip dari Metro.

2 dari 2

Barcelona Tersakiti

Pique pun berkata bahwa setelah mengunci gelar La Liga, rekan-rekan setimnya sudah meyakini bahwa mereka bisa memenangkan treble. Kegagalan di Liga Champions serta kekalahan pada final Copa del Rey benar-benar membuat Barcelona tersakiti, katanya.

"Kami sangat sakit dan harus menahannya. Kami tidak menduga akan finis seperti ini dua pekan lalu, kami sudah merasakan treble dan pada hari ini, kami hanya merasakan kesendirian dengan gelar La Liga," lanjutnya.

"15 hari terakhir ini tidak diputuskan oleh Barcelona, tapi anda tak perlu membuat pilihan yang memanaskan," tandasnya.