FOLLOW US:


Juventus atau Man United? Pochettino Beri Jawaban Menggantung

28-05-2019 05:30

 | Mauricio Pochettino

Juventus atau Man United? Pochettino Beri Jawaban Menggantung
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Publik berharap bisa segera mendengar keputusan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, soal masa depannya. Namun mereka masih harus menunggu karena pria asal Argentina itu takkan memberi jawaban sebelum laga final Liga Champions.

Pochettino akan kembali mengawal Christian Eriksen dkk dalam laga final Liga Champions yang berlangsung pada awal bulan Juni nanti, dengan Liverpool sebagai lawannya. Pertandingan tersebut bakal digelar di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Selama ini, pelatih berumur 47 tahun itu memberikan jawaban yang plin-plan. Ia pernah mengisyaratkan pergi dari Tottenham. Setelahnya, Pochettino menyatakan keinginan untuk bertahan dan kembali memperjelas kemungkinan hengkang beberapa hari setelahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tunggu Final Liga Champions

Publik berharap bisa segera mengetahui keputusan Pochettino. Terutama para fans Juventus yang sudah tidak sabar ingin melihat pelatih berikutnya pasca era Massimiliano Allegri. Dalam beberapa pekan ini, Pochettino memang kerap dikaitkan dengan Juventus.

Tapi sepertinya, mereka masih harus menunggu hingga nanti laga final Liga Champions usai. Pochettino mengaku bahwa semua fokusnya sudah terpusat pada pertandingan tersebut.

"Tentu saja, rumor adalah rumor, mereka ada di luar sana dan pastinya anda akan bertanya soal saya, tapi hari ini saya pikir fokusnya sudah terpusat 200 persen ke final," tutur Pochettino dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Tentu saja, setelah Final kami punya waktu untuk berbicara, tapi hari ini komitmen saya untuk Tottenham 200 persen," lanjutnya.

2 dari 2

Buka Lembaran Baru Sejarah

Pochettino sadar betapa pentingnya trofi Liga Champions untuk Tottenham. Sebab Pochettino percaya bahwa kesuksesan itu akan tercatat dalam lembaran baru sejarah panjang klub asal kota London tersebut.

"Hari ini tak ad yang lebih penting dari pertandingan yang ada di depan mata. Kami bisa membuat sejarah, juga mempersembahkan kebahagiaan terbaik untuk para penggemar," tambahnya.

"Bicara soal individu pada hari ini akan sedikit memalukan, karena saya tidak begitu penting. Apa yang terjadi pada masa depan saya... kami punya sesuatu yang lebih besar untuk dipikirkan," tandasnya.