FOLLOW US:


Wojciech Szczesny dan Deretan Pesepakbola yang Ketangkap Basah Merokok

21-06-2021 15:51

 | Ari Prayoga

Wojciech Szczesny dan Deretan Pesepakbola yang Ketangkap Basah Merokok
Kiper Timnas Polandia dan Juventus. Wojciech Szczesny. © AP Photo

Bola.net - Pesta sepak bola Eropa Euro 2020 kali ini diwarnai dengan kabar penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny yang ketangkap basah tengah merokok beberapa jam sebelum bertanding.

Dalam foto-foto yang beredar, Szczesny terlihat membawa sebungkus rokok dan kemudian memungut satu batang dan memasangnya di mulut untuk ia hisap.

Dilansir The Sun, kejadian ini berlangsung ketika ia baru keluar dari hotel tim di Sopot, Polandia dan sesaat sebelum ia naik ke bus tim yang akan berangkat ke bandara untuk terbang ke Sevilla.

Rupanya, ini bukanlah kali pertama Szczesny kedapatan merokok. Pada 2015 silam, kiper Juventus itu bahkan pernah merokok di ruang ganti kala masih memperkuat Arsenal.

Selain Szczesny, ada beberapa pesepakbola yang diketahui gemar menghisap rokok ketika masih aktif bermain. Siapa saja mereka? Berikut daftar selengkapnya.

1 dari 10

Ashley Cole

Ashley Cole diketahui sebagai seorang penikmat rokok kala masih aktif bermain, kendati posisinya sebagai bek kiri membutuhkan stamina yang kuat.

Cole sendiri memang mengaku sebagai seorang perokok sejak mengawali karir profesionalnya. Namun kabarnya eks penggawa Arsenal dan Chelslea itu sudah mulai meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.

2 dari 10

Zinedine Zidane

Nama besar yang disandang seorang pesepakbola rupanya bukan merupakan jaminan bahwa mereka menjalani pola hidup sehat. Pun pemain sekaliber Zizou, yang dikenal lewat aksinya mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia tahun 1998.

Kali ini Zidane muncul dengan catatan negatif, setelah tertangkap kamera tengah asyik merokok, sebelum berlangsungnya semifinal Piala Dunia 2006 kontra Portugal. Kasus Zidane menjadi berita besar, karena pada gelaran sebelumnya di tahun 2002, pria berdarah Aljazair itu tengah giat melakukan kampanye anti merokok.

3 dari 10

Jack Wilshere

Beberapa tahun lalu, Jack Wilshere bukan hanya sekali, melainkan dua kali tertangkap kamera sedang menikmati rokok.

Saat mendapat kritikan akibat kebiasaan buruknya itu, Wilshere justru mengunggah foto Zidane yang sedang merokok, seakan-akan hendak berkata "pemain sehebat Zidane saja merokok".

4 dari 10

Mario Balotelli

Sudah bukan kejutan lagi kalau striker asal Italia ini memiliki banyak kebiasaan buruk yang berpotensi merusak karier sepak bolanya. Salah satu kebiasaan buruk tersebut adalah merokok.

Kendati kerap tertangkap basah sedang merokok, Super Mario sepertinya tidak ambil pusing dengan hal itu.

5 dari 10

Robert Prosinecki

Ketika masih aktif merokok dengan kemampuan menghabiskan 40 batang per hari, Prosinecki berhasil memenangkan kejuaraan Eropa bersama Red Star Belgrade, tepatnya pada tahun 1991.

Kemudian ia pergi menuju sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Portsmouth. Selama kariernya, ia mencatat 13 penghargaan sebagai pemain.

Dengan kehebatannya tersebut, bayangkan seberapa jago pemain asal Kroasia, andai itu tak pernah dekat dengan rokok.

6 dari 10

Wayne Rooney

Masa liburan Rooney pada tahun 2010 menjadi santapan media Inggris, setelah ia tertangkap kamera tengah merokok di pusat kota Manchester.

Sementara pada 2011, The Sun justru memasang gambar striker Manchester United itu tengah menikmati rokok di kolam renang, ketika tengah berbulan madu dengan sang istri.

Hal itu dikabarkan membuat Alex Ferguson sempat marah besar, karena sang pemain tak kunjung bisa melepaskan diri dari jeratan nikotin.

7 dari 10

Mesut Ozil

Saat masih membela Real Madrid, tepatnya pada 2011 silam, Mesut Ozil pernah tertangkap kamera sedang menghisap rokok kala menikmati liburan.

Meski demikian, hingga kini masih belum jelas apakah Ozil meneruskan kebiasaan tersebut atau sudah berhenti melakukannya.

8 dari 10

Gianluigi Buffon

Posisi penjaga gawang memang bisa dikatakan tidak terlalu menghabiskan stamina layaknya seorang gelandang. Hal tersebut sepertinya dimanfaatkan oleh Buffon yang tampak sedang bersantai di pantai sambil menghisap sebatang rokok.

Kebenaran soal Buffon adalah seorang perokok juga pernah diungkapkan eks rekannya di Juventus, Nicklas Bendtner.

9 dari 10

Dimitar Berbatov

Bukan rahasia lagi kalau Dimitar Berbatov merupakan seorang perokok. Pergerakannya yang sangat minim kala bermain ditengarai merupakan akibat dari kebiasaan buruknya merokok.

Kendati demikian tak bisa dipungkiri kalau pemain asal Bulgaria ini merupakan salah satu striker terhebat yang pernah merumput di Premier League.

10 dari 10

Fabio Coentrao

Saat merayakan ulang tahunnya pada tahun 2012 lalu, Fabio Coentrao tertangkap kamera sedang menghisap rokok tepat di sebelah Cristiano Ronaldo.

Akibat ulahnya tersebut, Coentrao sempat dparkir cukup lama oleh entrenador Real Madrid saat itu, Jose Mourinho.