Hasil Piala Thomas 2022: Joss! Anthony Ginting Sikat Kento Momota, Indonesia 1-0 Jepang

Dimas Ardi Prasetya | 13 Mei 2022 19:51
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Thomas & Uber Cup di Bangkok, Thailand, Rabu (11/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi tim bulu tangkis putra Indonesia saat melawan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022.

Di partai pertama semifinal Piala Thomas 2022 ini di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022) petang WIB, Anthony Ginting berduel melawan Kento Momota. Pertandingan ini berkesudahan 21-13, 14-21, 21-12.

Duel Anthony Ginting kontra Kento Momota tersebut ditunggu-ditunggu banyak fans bulutangkis dunia, khususnya Indonesia. Momota menganggap Ginting sebagai salah satu lawan yang sulit ditaklukkan.

Setelah menyumbangkan poin pada babak perempat final, Ginting tampil percaya diri menghadapi Momota. Dia terlihat tidak ragu memberikan serangan-serangan tajam, yang menyulitkan Momota.

1 dari 5 halaman

Ketat di Awal

Gim pertama berjalan cukup ketat di awal, sehingga kejar mengejar poin cukup sengit. Skor tak terpaut jauh hingga kedudukan 5-5.

Namun, setelah itu Ginting tampil makin dominan. Smes-smes kerasnya, terutama ke sisi kanan permainan Momota benar-benar mematikan. Momota juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Saat interval, Ginting unggul jauh 11-6.

Setelah interval, Ginting makin sulit dibendung. Penempatan shuttlecock maupun smes-smes tajamnya benar-benar membuat Momota kesulitan dan frustrasi.

Alhasil, Anthony Sinisuka Ginting dengan cepat menambah poin demi poin. Ginting memenangi gim pertama partai semifinal Piala Thomas 2022 itu dengan skor 21-13.

2 dari 5 halaman

Gim Kedua

Anthony Ginting berusaha meneruskan momentum positif pada gim kedua. Dia langsung tampil agresif dan menerapkan permainan cepat, hingga unggul 3-1.

Setelah itu pertandingan berjalan lebih ketat. Momota berusaha bermain lebih rapi dan taktik, dan mengajak Ginting bermain reli. Skor pun menjadi sama kuat 6-6. Perebutan poin yang sengit terus berlanjut hingga interval. Kento Momota unggul 11-10.

Kento Momota langsung tancap gas setelah interval dengan melakukan penempatan bola yang menyulikan Ginting, Momota unggul 18-13. Gim ini akhirnya dimenangi Momota dengan skor 21-14.

3 dari 5 halaman

Gim Ketiga

Pada gim penentuan, Anthony Ginting langsung panas. Momota dibuat kerepotan dengan pukulan-pukulan menyilang maupun netting Ginting.

Momota benar-benar dibikin frustrasi karena gagal meredam serangan-serangan mematikan Anthony Ginting. Saat interval, Ginting unggul jauh 11-2.

Ginting masih terus di atas angin, meskipun Momota memberikan perlawanan yang lebih alot. Ginting terus unggul dengan skor 18-10. Ginting akhirnya memenangi gim ini dengan skor 21-12.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Match 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota (21-13, 14-21, 21-12)

Match 2: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamulljo Vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Match 3: Jonatan Christie Vs Kanta Tsuneyama

Match 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Akira Yoga/Yuta Watanabe

Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Kodai Naraoka

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR