Hasil Piala Uber 2022: Bilqis Prasista Kalah dari Wakil China, Indonesia Gagal Tembus Semifinal

Anindhya Danartikanya | 12 Mei 2022 12:25
Bilqis Prasista (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri kedua Indonesia di Piala Uber 2022, Bilqis Prasista, gagal mengalahkan wakil China, He Bing Jiao, pada perempat final di Impact Arema, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Bilqis kalah dalam tiga gim dengan skor 21-19, 18-21, 7-21.

Kekalahan Bilqis membuat Indonesia kalah 0-3 dari China dan gagal melaju ke babak semifinal. Bilqis memang menanggung beban besar pada pertandingan ini. Dia wajib menang karena Indonesia juga kalah pada dua laga sebelumnya.

Di atas kertas, He Bing Jiao lebih unggul karena menempati peringkat 9 dunia, sedangkan Bilqis ada di peringkat 333. Namun, Bilqis membuktikan peringkat bukan segalanya ketika membekuk pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi (Jepang), pada laga ketiga babak penyisihan Grup A.

1 dari 2 halaman

Menang di Gim Pertama

Bilqis membuktikan kualitasnya dengan memenangi gim pertama pada laga ini. Putri pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu, bisa membuat He kelimpungan.

Bilqis berhasil memimpin 8-6, kemudian semakin memperlebar jarak menjadi 16-11. He Bing Jiao berhasil menyamakan skor saat kedudukan 19-19.

Pada momen krusial itu, Bilqis bisa mengatasi tekanan dan menang 21-19 atas pemain China itu di gim pertama perempat final Piala Uber 2022.

2 dari 2 halaman

Gim Kedua dan Ketiga

Sayang, Bilqis gagal meneruskan momentum positif tersebut. Pada awal gim kedua, Bilqis langsung tertinggal 1-5. Bilqis berusaha terus mengejar, tetapi He Bing Jiao tampil lebih tenang dan taktis pada gim kedua ini.

Meski begitu Bilqis tidak tidak patah semangat. Bahkan, Bilqis sempat menyamakan skor menjadi 18-18. He Bing Jao langsung merespons dengan cekatan dan memastikan kemenangan 21-18 di gim kedua.

Pada gim penentuan, tenaga Bilqis tampak terkuras. Dia terus tertinggal dalam pengumpulan poin dan akhirnya kalah 7-21.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 12 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR