FOLLOW US:


Indonesia ke Final Bulu Tangkis SEA Games 2019, Fitriani Akui Sedih Belum Sumbang Poin

03-12-2019 09:00

 | Anindhya Danartikanya

Indonesia ke Final Bulu Tangkis SEA Games 2019, Fitriani Akui Sedih Belum Sumbang Poin
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, sedih atas kekalahannya pada semifinal beregu putri SEA Games 2019 kontra Singapura, Senin (2/12/2019), karena dalam dua laga beruntun gagal menyumbang poin bagi Indonesia.

Pada semifinal beregu putri SEA Games 2019, Fitriani yang tampil pada partai ketiga secara mengejutkan kalah dari Jaslyn Hooi Yue Yann. Fitriani kalah 21-13, 16-21, 16-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit.

Sehari sebelumnya, Fitriani juga kehilangan poin di babak perempat final kontra Vietnam. Ia gagal membendung permainan Vu Thi Trang. Ia kalah rubber game 14-21, 21-14, 14-21 dalam tempo 49 menit.

1 dari 2

Awali Gim dengan Mulus

“Pastinya sedih dengan hasil ini, karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” kata Fitriani, melalui rilis dari PBSI.

Pada gim pertama semifinal SEA Games 2019 kontra Singapura, Fitriani sebenarnya sudah tampil baik mengatasi lawan. Dia dengan mudah meraup poin demi poin dan mengisyaratkan bisa menang dengan mudah atas Jaslyn.

Namun, kondisi berbalik ketika memasuki game kedua. Fitriani yang unggul 9-6, tersusul enam poin menjadi 9-12. Dari situ Fitriani terpantau tak bisa lagi melampaui skor Jaslyn.

2 dari 2

Tak Bisa Ubah Pola Permainan

Pada gim penentu Fitriani masih tak bisa lepas dari tekanan lawan. Ia terus tertinggal dari awal, hingga akhirnya Jaslyn mengantongi skor 21-16.

“Dari awal sebenarnya saya sudah bisa mengatasi, lawan juga mainnya belum enak. Tapi setelah itu lawan mulai bangkit dan berubah polanya. Sementara saya masih main seperti pola gim pertama. Lawan sudah bisa mengantisipasi permainan saya,” imbuh Fitriani.

Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang gagal menyumbangkan poin di semifinal. Tim putri Indonesia akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan Singapura 3-1.

Tiga poin Indonesia disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung dan dua ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 2 Desember 2019