Indonesia Open 2021: Fajar / Rian Gagal Ikut Jejak Kevin / Marcus

Dimas Ardi Prasetya | 26 November 2021 21:27
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (c) Humas PP PBSI

Bola.net - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021 setelah di babak perempat final mereka dikalahkan ganda putra Jepang.

Fajar/Rian berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Saito di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021) malam WIB. Pertandingan ini berlangsung dalam tiga gim.

Fajar/Rian kalah 10-21, 21-13, dan 14-21. Alhasil mereka gagal menyusul Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu lolos ke semifinal Indonesia Open 2021.

Fajar/Rian cukup mengimbangi permainan pasangan Jepang itu pada awal gim pertama laga perempat final Indonesia Open 2021 itu. Namun, kejar mengejar poin berhenti di posisi 5-5 dan Koga/Saito mulai menjauh.

1 dari 3 halaman

Tertinggal Jauh

Meski Fajar/Rian tetap mampu mengoleksi poin demi poin, tapi pasangan Jepang itu mampu meraih poin lebih banyak. Paruh awal gim pertama pun berakhir dengan kedudukan 11-7 untuk keunggulan Koga/Saito.

Setelah itu, Fajar/Rian seakan makin kesulitan untuk bisa meraih poin. Sempat menambah poin menjadi 9-12, Fajar/Rian makin tertinggal jauh bahkan sampai 9-16.

Koga/Saito semakin semangat untuk menjauhi lawannya itu. Fajar/Rian hanya diberikan satu poin tambahan hingga akhirnya pasangan Indonesia itu harus kehilangan gim pertama perempat final Indonesia Open 2021 dengan kedudukan 10-21.

2 dari 3 halaman

Bangkit di Gim Kedua

Permainan Fajar/Rian menjadi lebih baik pada awal gim kedua. Meski kedua pasangan yang bertanding sempat terlibat kejar mengejar poin hingga 6-6, pasangan Indonesia akhirnya mampu meraih keunggulan 11-7 di paruh awal gim kedua.

Sayangnya, Fajar/Rian seakan tak bisa mempertahankan keunggulan itu. Koga/Saito mampu bangkit di paruh terakhir gim kedua, menambah tiga poin hingga membuat kedudukan menjadi 10-11, bahkan membuat kedudukan seimbang menjadi 12-12.

Terkejar, Fajar/Rian mencoba bangkit. Poin demi poin pun berhasil diraih oleh unggulan keempat sektor ganda putra Indonesia Open 2021 ini. Fajar/Rian mampu memperbesar keunggulan menjadi 18-12.

Meski sempat kecolongan dua poin lagi, Fajar/Rian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 dan memaksakan pertandingan berlanjut ke gim penentuan, atau rubber-game.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Tersingkir

Namun, semangat yang diperlihatkan Fajar/Rian di gim kedua perempat final ganda putra Indonesia Open 2021 seperti tak terlihat di gim ketiga. Dalam waktu singkat pasangan Indonesia itu tertinggal 5-1.

Berupaya menambah tiga poin, Fajar/Rian harus menyerahkan begitu banyak poin kepada Koga/Saito yang mampu unggul 11-4 pada paruh awal gim penentuan ini.

Fajar/Rian kemudian bangkit perlahan dan mulai mendapatkan poin demi poin. Namun, Koga/Saito pun terus menambah koleksi poin mereka bahkan hingga unggul 17-10 atas Fajar/Rian.

Meski berhasil menambah empat poin lagi, Fajar/Rian akhirnya harus menyerah dari Koga/Saito dengan skor gim penentuan 14-21. Dengan hasil itu, Fajar/Rian gagal menyusul pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang sudah lebih dulu melaju ke semifinal.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktur Gerendo Pradigdo
Published: 26/11/2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR