FOLLOW US:


Jonatan Christie Masuk Deretan Elit Tunggal Putra Indonesia Peraih Emas Asian Games

29-08-2018 10:50
Jonatan Christie Masuk Deretan Elit Tunggal Putra Indonesia Peraih Emas Asian Games
Jonatan Christie © Inasgoc/Antara

Bola.net - Jonatan Christie sukses mengguncang Istora Senayan usai memenangi laga final bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018 pada Selasa (28/8), di mana ia membekuk wakil Chinese Taipei, Chou Tienchen dan menyumbangkan medali emas ke-23 bagi Indonesia.

Meraih kemenangan ini pun tak mudah bagi Jonatan. Pada partai pertama, ia harus menjalani laga selama 24 menit sebelum akhirnya menang 21-18 atas Chou. Pada partai kedua, Jojo kerap melakukan kesalahan hingga lawan meraih poin-poin mudah. Meski sempat menyamakan kedudukan 20-20, Jonatan harus merelakan partai kedua dan menyerah 20-22 dari Chou.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke partai ketiga. Pada partai ini, Jonatan terus mendulang poin. Terus memimpin, Jonatan akhirnya menyudahi perlawanan Chou Tien-chen dengan skor 21-15. "Terima kasih Tuhan, yang membuat saya menjadi juara. Terima kasih juga untuk penonton di Istora dan juga penonton di rumah. Tanpa kalian saya bukan siapa-siapa," ujar Jonatan usai laga.

Jonatan Christie (c) Inasgoc/Antara

Dengan keberhasilan Jonatan Christie, Indonesia menyudahi puasa medali emas di cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas di nomor tunggal putra terjadi pada Asian Games 2006, atau 12 tahun silam.

Daftar tunggal putra Indonesia peraih emas di Asian Games:

  • Tan Joe Hok - Asian Games 1962
  • Muljadi - Asian Games 1966
  • Liem Swie King - Asian Games 1978
  • Hariyanto Arbi - Asian Games 1994
  • Taufik Hidayat - Asian Games 2002 dan 2006
  • Jonatan Christie - Asian Games 2018

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Bola.com