FOLLOW US:


Marcus Gideon Terkesan Serunya Suasana Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020

21-07-2021 15:47

 | Anindhya Danartikanya

Marcus Gideon Terkesan Serunya Suasana Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia yang juga andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, baru-baru ini mengisahkan kesan pertamanya saat mengunjungi Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berusia 30 tahun itu mengaku merasa nyaman tinggal di sana.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini menjelaskan bahwa suasana di Kampung Atlet Olimpiade seperti apartemen. Ia juga mengungkapkan fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Seperti yang diketahui, panitia menempatkan Kontingen Indonesia dalam satu lantai, yakni di Lantai 16 Tower 5.

"Kesan pertama saya lumayan nyaman di sini. Ini pengalaman pertama saya tinggal di Kampung Atlet. Bentuk ruangannya seperti apartemen. Satu apartemen diisi oleh delapan orang dan satu kamar dihuni oleh dua orang. Di luar ruangan juga ada toiletnya dua," kata Marcus seperti yang dikutip dari Antara.

1 dari 2

Ramai dan Seru, Prokes Tetap Jalan

Marcus menyebut Kampung Atlet mulai diramaikan oleh atlet dari berbagai penjuru dunia. Suasana juga mulai seru, tapi menurutnya para atlet tetap menjaga protokol kesehatan. "Karena Olimpiade 2020 tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen," ujarnya.

"Cukup seru tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan. Suasananya berbeda pastinya, rasa Olimpiade-nya sudah sangat terasa," jelas peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Tim bulu tangkis Indonesia diketahui telah menggelar latihan pertama pada Selasa (20/7/2021) di Mushashino Forest Sport Plaza, lokasi yang nantinya juga menjadi arena pertandingan di Olimpiade Tokyo.

Ayo dukung perjuangan para atlet Indonesia dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio dan Indosiar.

Sumber asli: Antara | Disadur dari: Bolacom (Muhammad Adiyaksa, Wiwig Prayugi) | Dipublikasi: 20 Juli 2021

2 dari 2

Video: Olimpiade dari Masa ke Masa