FOLLOW US:


Mohammad Ahsan Akui Masih Sulit Percaya Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

21-07-2021 08:58

 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan Akui Masih Sulit Percaya Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengaku dirinya masih tidak menyangka lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama Hendra Setiawan, yang juga jadi pasangannya saat berlaga Olimpiade Rio 2016.

Pada ajang Olimpiade Rio 2016, pasangan yang disebut The Daddies ini sayangnya tersingkir pada babak penyisihan grup. Setelah tak dapat satupun medali, pasangan ini sempat terpisah karena Hendra Setiawan memutuskan untuk keluar dari Pelatnas pada 2017.

Namun, tak berselang lama, pasangan ini akhirnya dipertemukan kembali pada tahun 2018. Kembalinya mereka menjadi pasangan di pentas bulu tangkis membuahkan banyak prestasi meskipun pada awalnya seringkali mengalami jatuh bangun.

Sempat kalah di semifinal dan final pada berbagai ajang, mereka mulai kembali mengecap status juara di All England 2019, BWF World Championships 2019, New Zealand Open 2019 sampai terakhir ia lolos kualifikasi Olimpiade setelah menempati ranking kedua Road to Tokyo dengan total poin 96.757, 10.000 lebih sedikit dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

1 dari 2

Tekad Tingkatkan Performa dan Kepercayaan Diri

“Kami tak menyangka bisa lolos ke Olimpiade tahun ini. Maksud saya, kami berpisah sebelum kembali bersama. Kembali ke level teratas bukan hal mudah, tapi syukurlah, kami membuktikan bahwa kami bisa. Ini proses bertahap, tapi tetap saja, kami tidak menyangka kami bisa mencapai Olimpiade lagi," kata Ahsan lewat situs BWF.

Meski disebut sebagai satu di antara unggulan di fase grup, Ahsan tidak ingin merasa terlalu ambisius di Olimpiade tahun ini. "Di Olimpiade, apa pun bisa terjadi. Saya harap kami dapat menikmati penampilan kami di Olimpiade. Semoga kami bisa menunjukkan kemampuan dan strategi kami," tuturnya.

"Yang terpenting menikmati pengalaman Olimpiade, bekerja keras dan berdoa. Kami tak bisa menghilangkan tekanan yang ada. Tapi kami coba menaikkan level kami. Persiapan kami sudah selesai tapi penampilan kami mempengaruhi kepercayaan diri. Jadi, kini kami perkuat kekuatan mental dan fisik, serta meningkatkan persiapan kami sebaik mungkin,” lanjutnya.

Dukung Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui platform Vidio.

Disadur dari: Bolacom (Andrya Nabil Fauzan, Wiwig Prayugi) | Dipublikasi: 20 Juli 2021

2 dari 2

Video: Alasan Logo Tim Indonesia Berganti untuk Olimpiade Tokyo 2020