FOLLOW US:


Penyebab Chou Tien Chen Emosional Usai Juarai Indonesia Open 2019

22-07-2019 10:45

 | Anindhya Danartikanya

Penyebab Chou Tien Chen Emosional Usai Juarai Indonesia Open 2019
Pebulu tangkis tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, terlihat sangat emosional usai merebut gelar juara Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Minggu (21/7). Ia mengaku punya alasan istimewa di balik kegembiraannya yang meluap-luap.

Chou meraih gelar Indonesia Open 2019 usai mengalahkan pemain Denmark, Anders Antonsen, dalam pertarungan sengit yang terjadi lewat tiga partai yang berakhir dengan hasil 21-19, 24-26, dan 21-16.

Chou sangat bahagia karena ini gelar perdananya di BWF World Tour Super 1000. Selain itu, ia juga harus menjalani perjuangan berat dengan melakoni rubber game dalam empat pertandingan beruntun sejak babak kedua.

Meski begitu, ada alasan yang lebih spesial hingga pemain 29 tahun itu begitu senang bisa meraih gelar. "Senang bisa kembali ke sini dan meraih gelar, karena pelatih saya saat ini adalah orang Indonesia. Mereka adalah Victor Wibowo dan Medy. Makanya saya senang bisa menang di Indonesia," ujar Chou.

Victor Wibowo pernah berpasangan Tony Gunawan pada 2017, namun Chou tak menjelaskan secara terperinci soal para pelatihnya tersebut. Uniknya, selama bertanding di Indonesia Open 2019, Chou tak didampingi kedua pelatihnya. Ia hanya ditemani seorang pendamping yang bukan berstatus pelatih. Ia mengaku memilih tampil tanpa pelatih supaya lebih mandiri.

1 dari 1

Akui Lelah Terus-Tersan Rubber Game

Perjuangan Chou ke tangga juara Indonesia Open 2019 memang tak mudah. Ia melakoni tiga pertandingan sejak babak kedua, masing-masing melawan Lin Dan, Jonatan Christie, Kantaphon Wangcharoen, kemudian Anders Antonsen di final.

Bahkan, pertandingan di final berlangsung panjang hingga 1 jam 30 menit. Saat ditanya, bagaimana menjaga staminanya karena terus bermain rubber game, Chou memberikan jawaban singkat.

"Sebenarnya lelah juga karena terus bermain rubber. Tapi, juga hanya berusaha saja mengatur stamina," ujarnya sembari tersenyum. "Terima kasih untuk para suporter dan teman, sahabat yang telah mendukung saya. Terima kasih untuk semua," tutup Chou.

Sumber: Bolacom