FOLLOW US:


Roniv/Mentari dan Praveen/Melati Lolos ke Perempat Final Korea Open 2019

26-09-2019 13:35

 | Anindhya Danartikanya

Roniv/Mentari dan Praveen/Melati Lolos ke Perempat Final Korea Open 2019
Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari © PBSI

Bola.net - Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses lolos ke babak perempat final Korea Open 2019. Menjalani laga babak kedua di Incheon, Kamis (26/9/2019), Rinov/Mentari melawan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan).

Rinov/Mentari harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Wang/Cheng. Usai bertanding selama 58 menit, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memenangi pertarungan tiga gim 20-22, 21-16, 21-18.

"Tadi lawannya lumayan kuat dari segi drive dan tenaganya, dibanding kami. Pertama kami juga agak kaget, karena baru sekali ketemu. Terus juga hari ini kami main kurang bagus, agak terlambat panas," ujar Rinov melalui rilis dari PBSI.

1 dari 2

Lakukan Antisipasi Lawan Selanjutnya

Pada perempat final Korea Open 2019, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan pasangan asal China, He Ji Ting/Du Yue. Ini merupakan pertemuan pertama buat kedua pasangan tersebut.

"Besok harus kurangi mati sendiri. Bola-bola gampang jangan sampai mati sendiri. Beberapa kali kami dapat poin terus hilang, tiba-tiba lawan dapat banyak poin. Itu yang perlu diantisipasi lagi," ucap Mentari.

"Lawan besok tidak gampang dan pasti capek. Jadi harus disiapkan fisiknya. Sama harus diingat lagi jangan mudah membuang poin," tambahnya.

2 dari 2

Praveen/Melati Lolos

Ganda campuran lain yang juga memastikan tiket ke perempat final adalah Praveen/Melati. Pasangan unggulan ketujuh tersebut mengalahkan sesama ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati dua gim langsung 21-13, 21-14 dalam pertarungan selama 39 menit.

Pada laga perempat final, Praveen/Melati sudah dinanti lawan berat, yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pada babak kedua, Zhang/Huang yang merupakan unggulan teratas menang 21-8, 21-10 atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 26 September 2019